Buat kamu yang pernah menonton pertandingan sepak bola baik dari di stadion atau di teve, kamu pasti pernah melihat ada anak kecil yang dituntun oleh para pesepak bola sebelum mereka memulai pertandingan. Iya, kan?

Sebenarnya, fungsi anak-anak itu buat apa sih? Kalau kamu pernah menanyakan hal itu, kamu harus baca dan simak baik-baik tulisan ini. Di bawah ini, adalah fungsi dari anak-anak yang dibawa para pesepak bola sebelum memulai pertandingan.

1. Melambangkan fair play

Ini lho fungsi anak kecil di pembukaan pertandingan sepak bola

foto:kaskus.co.id

Pernah mendengar ungkapan, "Anak-anak itu selalu jujur, lho," kan? Nah, dalam pertandingan apa pun, harus selalu menjunjung asas fair play supaya gak ada satu pihak yang dirugikan. Nah, anak-anak itu melambangkan sifat jujur dan fair play tersebut sebagai upaya menolak kecurangan.

2. Kerja sama Unicef dan FIFA

Ini lho fungsi anak kecil di pembukaan pertandingan sepak bola

foto:heraaswan.blogspot.com

Anak-anak dalam pembukaan pertandingan sepak bola tersebut juga merupakan sebuah kerjasama yang dilakukan oleh Unicef dan FIFA yang bertujuannya untuk memberi kesadaran pada orang dewasa agar bisa terus melindungi dan mengayomi anak-anak.

3. Menekan angka kematian pada pada anak

Ini lho fungsi anak kecil di pembukaan pertandingan sepak bola

foto:robbysputra.blogspot.com

Kerja sama antara Unicef dan FIFA dalam hal menghadirkan anak-anak pada sebelum pertandingan sepak bola dimulai akhirnya membentuk sebuah kampanye yang juga bertujuan untuk menekan angka kekerasan pada anak-anak dalam kasus apapun.

Karena menurut data dari PBB yang dikumpulkan dari seluruh dunia, setiap 4 detik terdapat seorang anak yang meninggal karena berbagai hal. Jika dikalkulasi, dalam 90 menit waktu pertandingan sepak bola, berarti dapat diperkirakan ada kurang lebih 1.350 anak meninggal dunia.

Nah, itulah 3 fungsi sebenarnya dari kehadiran anak-anak di pertandingan sepakbola. Semoga membantu, Guys.