Brilio.net - Andy Lau merupakan sosok yang beken, bahkan nyaris hampir di seluruh dunia. Kemampuan akting laganya memang sudah tidak diragukan lagi. Puluhan tahun berkecimpung di dunia hiburan, membuat Andy Lau memiliki sejumlah kesibukan. Rajanya aktor Hong Kong ini memang begitu giat bekerja dan tak kenal lelah.

Melihat aktivitas Andy Lau yang padat, membuat banyak orang bertanya-tanya, kapan sih Andy Lau istirahatnya? Kapan liburannya? Cukup waktu istirahatnya segitu? Ternyata pertanyaan-pertanyaan ini bisa menyinggung sang aktor lho.

Pengalaman ini pernah dirasakan, aktris dan juga penyanyi, Rene Liu. Artis berusia 50 tahun itu mengenal Andy Lau cukup baik, bahkan dia tahu bagaimana sistem kerja dan padatnya kegiatan sang aktor.

Belum lama ini, Rene Liu hadir di salah satu program acara radio, bersama dua temannya di industri musik, yakni produser Chen Chien-Chi dan penulis lirik David Ke untuk membahas betapa sulitnya membuat album.

Pada kesempatan itu, Rene Liu menceritakan bahwa Chen adalah orang yang sangat sibuk, di mana dia menggarap sebuah album dan juga melakukan pertunjukan teater. Terlepas seberapa lelahnya dia, Chen masih bisa menikmati semua itu karena hasratnya terhadap musik begitu besar. Liu kemudian menyebutkan, semangat kerja Chen mengingatkannya pada Andy Lau.

Rene Liu pernah menjadi lawan main Andy Lau dalam film A World Without Thieves pada 2004. Selama menjalani syuting bersama, Liu ternyata memperhatikan Andy Lau.

Terlihat kala itu aktor berusia 59 tahun ini begitu sibuk dan memiliki jadwal yang padat. Selepas syuting dia pergi ke studio rekaman untuk menyelesaikan albumnya. Setelah itu dia masih hadir di sebuah pertemuan, dan akhirnya pulang untuk istirahat. Setelah beberapa jam dia kembali lagi ke lokasi syuting, untuk melanjutkan pekerjaannya.

Melihat rutinitas Andy Lau, membuat Rene Liu penasaran, kapan sih aktor satu ini mengambil waktu liburnya dan bersenang-senang?

"Apakah kamu tidak melakukan sesuatu untuk bersenang-senang?" tanya Rene Liu pada Andy Lau saat itu, seperti dilansir brilio.net dari 8 Days, Senin (12/4).

Liu sebenarnya menganggap pertanyaannya itu sebuah gurauan belaka, meskipun sebenarnya dia ingin tahu. Namun jawaban Andy Lau membuat Liu sedikit berpikir setelah itu. Pasalnya suami Joan Lin itu terlihat sedikit kesal. Andy Lau menganggap pertanyaan Rene Liu itu sangat menyebalkan.

"Aku paling benci kalau orang-orang menanyakan pertanyaan itu padaku," jawab Andy Lau kesal.

Bagi Andy Lau pertanyaan semacam itu sangat aneh, karena baginya bekerja merupakan hal yang menyenangkan. Menurut Andy Lau, tidak hanya bermain golf atau pergi piknik yang dapat dianggap sebagai rekreasi. Baginya bekerja merupakan hal yang menggembirakan.

"Saya paling bahagia saat bekerja!" dia menambahkan.