Brilio.net - Pernikahan menjadi momen membahagiakan bagi setiap pasangan pengantin. Pada hari bahagia tersebut para pengantin pun akan menggelar acara pernikahan dengan berbagai konsep agar dapat dikenang untuk selama-lamanya.

Berbagai konsep pernikahan dapat menjadi pilihan para calon pengantin. Mulai dari menggelar acara secara outdoor maupun indoor. Salah satu pilihan yakni menikah di outdoor dengan menjadikan pantai sebagai tempat pernikahan.

Melangsungkan pernikahan di pantai ini juga dipilih oleh sederet selebriti Tanah Air. Mulai dari pasangan Raisa dan Hamish Daud hingga yang terbaru penyanyi Marcello Tahitoe dan istrinya.

Penasaran bagaimana momen pernikahan seleb yang pilih menikah di pantai? Berikut brilio.net telah merangkumnya dari berbagai sumber, Senin (31/1).

1. Raisa dan Hamish Daud.

Momen seleb menikah di pinggir pantai © berbagai sumber

foto: Instagram/@thebridestory

Setelah melangsungkan akad dan resepsi pernikahan pertama di Jakarta, pasangan selebriti Hamish Daud dan Raisa Andriana menggelar resepsi kedua di vila Plenilunio Uluwatu, Bali pada 2017 lalu dengan pemandangan hamparan laut. Kompak menggunakan busana pengantin warna marun, banyak netizen yang bilang pasangan beda usia 10 tahun ini bak Edward dan Bella di film Twilight.

2. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Momen seleb menikah di pinggir pantai © berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

Nggak berbeda jauh dengan pasangan Raisa dan Hamish, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina juga menggelar resepsi pernikahan kedua di Alila Hotel, Tabanan, Bali pada Oktober 2014 lalu. Acara tersebut digelar pada saat matahari terbenam dan ada makan malam di tepi laut. Keduanya terlihat serasi dengan busana serba pink.

3. Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto.

Momen seleb menikah di pinggir pantai © berbagai sumber

foto: Instagram/@atiqahasiholan

Pasangan selebriti Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto menggelar pernikahan di Pulau Kelor yang merupakan sebuah pulau kecil di gugusan Pulau Seribu pada Agustus 2013. Suasana hikmat dan romantis dengan hamparan laut pun mewarnai pernikahan keduanya.

4. Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck.

Momen seleb menikah di pinggir pantai © berbagai sumber

foto: Instagram/@ringgoagus

Berkonsep simpel dan menyatu dengan alam, pasangan Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck memilih melangsungkan pernikahannya di pinggir pantai di daerah Batu Belig, Kuta, Bali. Dalam pesta pernikahan tersebut, para tamu undangan juga kompak menggunakan dresscode warna putih.

5. Franda dan Samuel Zylgwyn.

Momen seleb menikah di pinggir pantai © berbagai sumber

foto: Instagram/@frandaaa87

Samuel Zylgwyn resmi mempersunting Franda pada 8 Agustus 2018 lalu. Keduanya melangsungkan pernikahan dengan pemberkatan di altar putih dengan pemandangan sebuah pantai di Bali yang menjadi latar belakangnya.

6. Revalina S. Temat dan Rendy Aditya Gunawan.

Momen seleb menikah di pinggir pantai © berbagai sumber

foto: Instagram/@vatemat

Revalina S. Temat dan Rendy Aditya Gunawan juga melangsungkan pernikahan di Bali dengan konsep outdoor pada Maret 2015 lalu. Proses akad nikah dan resepsi berjalan cukup romantis dengan area outdoor berlantai pasir laut. Pernikahan keduanya juga berlangsung tertutup tanpa sorotan awak media.

7. Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara.

Momen seleb menikah di pinggir pantai © berbagai sumber

foto: Instagram/@nadinelist

Pasangan Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara juga menggelar acara pernikahan di pantai. Nadine dan Dimas melangsungkan pernikahan pada 7 Juli 2018 di sebuah resort di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Keduanya menggelar upacara pernikahan secara intimate di tepi pantai.

8. Stefan William dan Celine Evangelista.

Momen seleb menikah di pinggir pantai © berbagai sumber

foto: Instagram/@celine_evangelista

Meski kini telah berpisah, Stefan William dan Celine Evangelista yang menikah pada 2016 lalu itu menggelar acara pernikahan romantis di salah satu pantai di Pulau Dewata. Berlatar keindahan laut biru, Stefan dan Celine nampak memesona dalam balutan busana pengantin berwarna putih.

9. Sammy Simorangkir dan Viviane.

Momen seleb menikah di pinggir pantai © berbagai sumber

foto: Instagram/@sammysimorangkir

Penyanyi Sammy Simorangkir dan pembawa acara Viviane Tjeuw resmi menikah pada 2017 lalu. Keduanya melangsungkan pemberkatan pernikahan mereka di sebuah pantai di The Edge Villa, Uluwatu, Bali. Viviane tampak mengenakan gaun pengantin rancangan desainer Ivan Gunawan. Sementara Sammy tampak mengenakan tuksedo putih dengan bawahan hitam, yang dirancang oleh Amin dari Brutus Rumah Mode.

Diketahui, pernikahan mereka tersebut berlangsung tertutup dan hanya dihadiri keluarga, kerabat dan sahabat terdekat dari keduanya saja.

10. Adipati Dolken dan Canti Tachril.

Momen seleb menikah di pinggir pantai © berbagai sumber

foto: Instagram/@adipati

Pasangan artis Adipati Dolken dan Canti Tachril juga memilih mengadakan pesta pernikahan di pantai. Adipati dan Canti pun terlihat mengenakan busana adat Jawa saat momen pernikahannya.

11. Marcello Tahitoe dan Cindy Maria.

Momen seleb menikah di pinggir pantai © berbagai sumber

foto: Instagram/@thebrightstory

Penyanyi Marcello Tahitoe atau yang kerap disapa Ello resmi menikah dengan Cindy Maria yang digelar di Ulu Cliffhouse, Bali, Selasa (25/1). Potret keduanya begitu romantis dan berkesan elegan. Tak banyak tamu yang hadir dalam pernikahan Ello dan Cindy Maria. Hanya keluarga dan kerabat dekat yang menyaksikan akhir perjalanan cinta mereka sebagai pasangan resmi. Pasalnya pelantun lagu "Pergi Untuk Kembali" ini mengusung konsep pernikahan intimate bergaya garden party. Nuansa dekorasi dalam bentuk bunga menghiasi acara pernikahan mereka.