Brilio.net - Meluasnya wabah virus Corona di Indonesia membuat pemerintah mengeluarkan imbauan untuk menghindari tempat-tempat keramaian, seperti pusat perbelanjaan. Namun tak bisa dipungkiri bahwa kebutuhan harian harus dipenuhi.

Di tengah maraknya isu Corona, ada cara mudah dan cepat untuk berbelanja melalui aplikasi online. "Berkaitan dengan isu kesehatan global yang saat ini terjadi, Tokopedia terus melakukan edukasi bagi para penjual untuk memastikan berbagai produk kesehatan yang dijual dalam platform kami sesuai dengan harga pasaran," ujar VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak.

Mengingat berbelanja online saat ini menjadi alternatif untuk mengurangi risiko penyebaran virus Corona di tempat ramai. "Platform teknologi seperti Tokopedia juga memungkinkan masyarakat bertransaksi menggunakan uang elektronik dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," tambahnya.

Hal ini sejalan dengan upaya mengurangi penggunaan uang tunai demi mencegah perpindahan virus atau bakteri. "Kami melihat kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan semakin meningkat akhir-akhir ini. Terbukti dengan adanya peningkatan transaksi di kategori kesehatan. Maka demi memudahkan masyarakat mendapatkan produk kesehatan, mulai dari vitamin, antiseptik, masker mulut, perlengkapan dan peralatan kesehatan lain, bahkan hand sanitizer buatan para kreator lokal, sesuai kebutuhan dan lebih efisien, Tokopedia mengadakan kampanye peduli sehat," paparnya.

Masyarakat juga disarankan terus menjaga kesehatan dengan menjalankan pola makan sehat, istirahat dan olahraga cukup, serta menjaga kebersihan secara rutin.