Brilio.net - Pernikahan merupakan momen yang didambakan oleh setiap pasangan. Sebelum menggelar acara pesta, banyak pasangan yang akan melakukan foto prewedding untuk menjadi kenang-kenangan. Setiap pasangan pastinya memiliki dream foto prewedding tersendiri.

Meski di tengah pandemi seperti sekarang ini, bukan berarti tak bisa melakukan foto prewedding yang romantis. Foto-foto yang menampilkan cinta kedua pasangan tetap bisa dilakukan. Influencer sekaligus fotografer ternama Tino Renato membagikan sejumlah tips foto prewedding yang romantis di masa pandemi.

Pria yang terkenal lewat akun Instagram @tinorenato ini juga langganan memotret selebriti papan atas Indonesia lho. Mulai dari Jessica Iskandar, Indah Kalalo, Jennifer Bachdim, Yura Yunita, hingga Eva Celia.

Lantas apa yah tips ala Tino Renato untuk melakukan foto prewedding di tengah pandemi? Berikut ulasannya seperti dirangkum dalam bincang media, Jumat (17/9).

1. Tentukan konsep

Tips foto prewedding © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@tinorenoto

Hal pertama yang harus dilakukan pasangan saat akan melakukan foto prewedding adalah menentukan konsep atau tema prewedding. Diskusi sebaiknya dilakukan jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan foto prewedding.

“Beberapa pasangan menginginkan yang sederhana dan alami, sementara yang lain memilih foto editorial yang lebih glamor. Penting untuk mendiskusikan hal ini sebelum melakukan sesi, sehingga dapat memberikan gambaran saat sesi foto dilakukan,” kata Tino kepada media, Jumat (17/9).

2. Gali kisah cinta

Tips foto prewedding © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@tinorenoto

Tino menyebut foto prewedding yang romantis bisa didapat dengan menggali kisah cinta pasangan. Cara terbaik untuk melakukan hal ini adalah dengan melakukan bertemu secara langsung antara pasangan dan fotografer. Di masa pandemi, pertemuan juga bisa dilakukan secara online. Pertemuan dan diskusi ini juga bisa membangun bonding satu sama lain saat sesi foto.

“Gali lebih dalam kisah, kepribadian, dan hal-hal penting dari kisah cinta. Bagaimana mereka bertemu, tema apa yang mereka pikirkan, dan apakah ada momen luar biasa dalam hubungan yang dapat dimasukkan ke dalam sesi tersebut,” tuturnya.

3. Pilih busana dan properti

Tips foto prewedding © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@tinorenoto

Setelah mendapatkan konsep, pilih busana dan properti yang mendukung untuk konsep tersebut. Pasangan dapat dibantu dengan stylist agar busana yang dipilih cocok dengan konsep foto prewedding. Pastikan pula busana pasangan serasi satu sama lain.

Sempurnakan foto dengan properti-properti unik dan menarik yang sesuai dengan konsep foto. ia pun menyarankan untuk menggunakan properti dengan tepat agar mendungkung foto semakin romantis.

“Pilih busana dan properti yang tepat. Masukan ide makeup, pose, properti atau elemen yang mendukung supaya prewedding shoot lebih menarik dan kreatif ke dalam moodboard,” katanya.

4. Pilih lokasi

Tips foto prewedding © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@tinorenoto

Di masa pandemi ini sebaiknya pilih lokasi di ruang yang terbuka dan sepi atau jauh dari keramaian untuk mencegah risiko penularan Covid-19. Tino juga menyarankan untuk memperhatikan cuaca di lokasi tersebut. Cuaca yang baik akan menghasilkan foto yang ciamik.

“Jam bagus untuk pemotretan biasanya jam 6-9 pagi atau jam 3-6 sore,” sambungnya.

5. Protokol kesehatan

Tips foto prewedding © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@tinorenoto

Saat sesi foto berlangsung pastikan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada tim produksi seperti fotografer, videografer, stylist, dan semua yang terlibat dalam foto prewedding. Jalani sesi foto prewedding dengan hati yang gembira. Mood yang baik juga akan membuat foto semakin berbicara dan romantis.

Berposelah dengan mesra agar foto yang romantis bisa dipajang di undangan pernikahan, acara pernikahan, hingga menghiasi dinding-dinding rumah.