Brilio.net - Memanfaatkan waktu untuk hal produktif tentu menjadi keputusan yang baik. Daripada membuang kesempatan untuk hal yang tidak berguna, kamu bisa menggunakannya untuk sesuatu yang lebih bermanfaat. Dan yang pasti, ada banyak cara produktif yang bisa kamu lakukan.

Namun rasanya kegiatan produktif yang dilakukan salah seorang pria Jepang tidak pernah ada habisnya. Pria bernama Daisuke Hori, diketahui ingin melakukan banyak kegiatan produktif dalam satu hari. Bahkan, dampaknya ia hanya memiliki waktu istirahat selama 30 menit di dalam satu hari.

Dilansir brilio.net dari Odditycentral pada Jumat (17/9), diketahui bahwa Daisuke hanya mengambil waktu 30 menit untuk beristirahat. Ia juga mengaku tak merasakan efek samping parah yang terkait dengan kurang tidur. Ia pun merasa, waktu produktif selama 16 jam masih kurang baginya. Sehingga ia memangkas durasi istirahat, yang pada awalnya 8 jam, kini menjadi 30 menit.

Pria tidur selama 30 menit sehari © Istimewa

foto: Odditycentral.com

Daisuke Hori yang belum lama ini tampil di acara TV Jepang, menjelaskan tentang jadwal tidurnya yang kontroversial. Diakui, hal itu bermula pada satu momen ia mulai meneliti dan bereksperimen dengan menurunkan rutinitas tidur hariannya. Cara tersebut rupanya mengubah jam istirahatnya menjadi 30 menit, bahkan selama beberapa tahun.

Ia pun juga membuktikan dengan menunjukkan kegiatan sehari-harinya hingga beristirahat. Daisuke terlihat bangun pada jam 8 pagi dan kemudian pergi berolahraga di gym. Kemudian ia membaca buku, menulis beberapa artikel untuk kolom mingguan, bermain video game, kemudian pergi keluar untuk bertemu dengan beberapa teman untuk makan malam.

Pria tidur selama 30 menit sehari © Istimewa

foto: Odditycentral.com

Kegiatannya dilanjutkan dengan membuat beberapa video pendek tentang rutinitas tidur, untuk channel YouTube miliknya. Setelahnya, dia makan lagi, melakukan beberapa pekerjaan di sekitar rumah, dan mengobrol dengan orang-orang secara online.

Lalu sekitar jam 2 pagi, ia pun akhirnya mengambil waktu untuk tidur. Rupanya kesempatan itu bahkan hanya ia pergunakan selama 26 menit untuk bisa terbangun lagi tanpa alarm. Dia pun melanjutkan aktivitas dengan pergi berselancar bersama beberapa teman di tengah malam. Sebelum kembali ke rumah ia pun menyempatkan diri untuk pergi ke gym.

Pria tidur selama 30 menit sehari © Istimewa

foto: Odditycentral.com

Menjawab perihal cara tidur yang singkat, Hori mengaku memang sempat mengantuk, namun tetap mengonsumsi kafein agar tidak tertidur hingga kadar insulin kembali normal. Pasalnya banyak pihak yang tidak yakin bahwa dia telah tidur hanya 30 menit sehari selama 12 tahun terakhir. Hori menjelaskan bahwa ia memperpendek periode tidur hariannya secara bertahap selama bertahun-tahun.