false
  1. Home
  2. ยป
  3. Creator
21 November 2017 09:05

Kerja 1 jam per hari, PNS di negara ini gajinya bikin geleng-geleng

Wajar saja jika menjadi pegawai negeri merupakan profesi idaman. Budiyarto

Tahukah kamu ternyata di Arab Saudi menjadi pegawai negeri merupakan pekerjaan yang paling diidolakan masyarakat. Terbukti dari sebuah survei yang menunjukkan bahwa 64 persen warga Arab Saudi sangat mendambakan bekerja sebagai PNS. Namun apa sih yang membuat pekerjaan PNS begitu diimpikan?


Dilansir dari money.cnn.com, salah satu alasan yang membuat para masyarakat Arab Saudi begitu ingin bekerja sebagai pegawai negeri adalah karena durasi waktu bekerja para pegawai negeri di Arab Saudi tergolong sangat singkat, yaitu hanya satu jam per hari. Hal ini sangat berbeda jauh dengan Indonesia yang menerapkan 8 jam kerja perhari.

Terlebih saat Ramadhan, waktu bekerja para pegawai negeri disana juga dikurangi. Maka wajar saja jika hal itu membuat Arab Saudi dinobatkan sebagai negara yang menerapkan waktu kerja tercepat di dunia.

Selain itu, masalah gaji juga menjadi alasan banyak warga Arab Saudi yang ingin bekerja sebagai pegawai negeri. Bahkan konon gaji perbulan para pegawai negeri di sana bisa untuk membeli sebuah sepeda motor, karena mereka menerima gaji sebesar Rp30 juta per bulan.

Namun angka tersebut merupakan jumlah gaji minimum, jadi gaji untuk para pegawai negeri sipil yang memiliki jabatan lebih tinggi bisa dipastikan memiliki gaji yang jauh lebih banyak. Maka tak heran jika warga Arab Saudi banyak yang ingin bekerja sebagai pegawai negeri sipil.

(brl/fen)

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags