1. Home
  2. ยป
  3. Duh!
2 September 2024 18:40

Acara wisuda tak dihadiri sang ayah, aksi wisudawan bentangkan banner ini bikin terenyuh

Begiti menyentuh tulisan di banner-nya, apalagi buat kamu yang sudah ditinggal ayah Devi Aristyaputri
foto: TikTok/salmon.sashimiii

Brilio.net - Momen wisuda adalah salah satu hari paling berharga dalam kehidupan mahasiswa. Hari di mana jerih payah selama bertahun-tahun menuntut ilmu akhirnya membuahkan hasil. Biasanya, momen ini dirayakan bersama keluarga tercinta, terutama orang tua yang telah memberikan dukungan penuh selama masa perkuliahan.

Namun, bagaimana jadinya jika di hari spesial ini, sang ayah yang diharapkan hadir tak bisa menemani? Kisah ini terungkap dalam video yang diunggah ke TikTok dan berhasil menyentuh hati banyak orang.

BACA JUGA :
Para pedagang berikan makanan gratis untuk pendemo di DPR, 5 momennya bikin haru


Pemilik akun @salmon.sashimiii belakangan ini menjadi sorotan di media sosial. Seorang wisudawan berhasil mencuri perhatian dan membuat siapun yang melihatnya merasa tersentuh. Momen ini terjadi pada sebuah wisuda yang digelar oleh Institut Pembina Rohani Islam Jakarta.

foto: TikTok/salmon.sashimiii

BACA JUGA :
Pilih maafkan usai 20 tahun ditinggalkan, curhat wanita saat pertama ketemu sang ayah ini bikin haru

Di sebuah gedung tersebut, pemuda yang mengenakan baju toga itu berdiri di tengah-tengah panggung. Kemudian dengan rasa bangga, ia membentangkan sebuah banner besar yang ditunjukan kepada sang ayah yang telah meninggal dunia.

Bukan sekadar banner, tampak ada tulisan dengan kalimat "Jadi sarjana kemauan ayah tapi wisuda tanpa ayah". Adanya banner tersebut tentunya memberikan kesan pentingnya kehadiran seorang ayah pada acara yang telah dinanti-nanti itu.

foto: TikTok/salmon.sashimiii

Diketahui dalam keterangan video yang dibagikan saudaranya itu, sang ayah sudah meninggal saat sang adik baru masuk semester 1.

"waktu dia lagi baris gue bilang "simpan bannernya. ngapain dibawa ke depan?" taunya gini isi bannernya..langsung sesegukan banget bukan apa2, gue selalu sedih kalau inget waktu gue kuliah bahkan sampe udah kerja pun masih diprovide ayah. trs pas giliran adek gue, baru berjalan kuliah 1 semester eeeeh malah ditinggal ayah
yah, be happy up there yaaa! insyaAllah kami akan sukses dan bahagiain ibu," keterangan dalam unggahan video, dikutip brilio.net dari TikTok @salmon.sashimiii, Senin (2/9).

foto: TikTok/salmon.sashimiii

Sementara itu, unggahan video yang mendapatkan like sebanyak 331k dan dibagikan sebanyak 11k ini mendapatkan berbagai komentar dari netizen. Netizen pun berkomentar jika momen itu begitu menyentuh.

"ibu2 kacamata dari nyengir langsung sad," tulis akun @Hyolynda.

"semoga orang tua kita semua panjang umur ya guyss," komentar akun @assa.

"Udh rencana mau foto studio stelah wisuda & bokap pake stelan jas.. eh tenyata 2bln sblm wisudaan bpkku meninggal," imbuh komentar akun @Kasyifah.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags