1. Home
  2. ยป
  3. Duh!
1 Oktober 2024 21:35

Anggota DPR Jamaludin Malik ikuti pelantikan pakai kostum Ultraman, tampil beda malah tuai kritikan

Dianggap sok asyik sama netizen Devi Aristyaputri
foto: Instagram/@jmforindonesia

Brilio.net - Baru-baru ini, publik dihebohkan dengan penampilan seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang hadir dalam acara pelantikan dengan kostum yang tidak biasa. Alih-alih mengenakan pakaian formal, anggota DPR tersebut memilih tampil beda dengan memakai kostum Ultraman, karakter superhero populer asal Jepang.

Tingkah aneh dilakukan oleh seorang anggota DPR terpilih dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah II, yaitu Jamaludin Malik. Ia menggunakan kostum ala Ultraman saat menghadiri pelantikan anggota DPR periode 2024-2029, Selasa (1/1).

BACA JUGA :
Potret 9 seleb saat dilantik jadi anggota DPR, penampilan Verrel bak CEO muda


Momen Jamaludin mengenakan kostum Ultraman tersebut diunggahan di akun Instagram miliki Jamaludin yaitu @jmforindonesia. Dalam beberapa unggahan di Stories tertulis "Ultraman nabrak," keterangan dalam unggahan dikutip brilio.net dari Instagram @jmforindonesia, Selasa (1/10).

foto: Instagram/@jmforindonesia

BACA JUGA :
580 Anggota DPR RI 2024-2029 resmi dilantik, ini 6 tugas dan wewenangnya

Tak hanya satu video yang diunggah, pada postingan lain Jamaludin tampak menggunakan kostum Ultraman berwarna putih, merah, dan biru. Alih-alih mencopot kostum saat memasuki gedung pelantikan, Jamaludin tetap percaya diri menggunakan kostum tersebut di tengah-tengah orang pada umumnya menggunakan baju formal, seperti setelan jas.

foto: Instagram/@jmforindonesia

Menelusuri dari postingan di akun Instagramnya, tampaknya Jamaludin tak sekali ini menggunakan kostum uUtraman. Pada saat masa pemilihan dan kampanye Jamaludin juga menggunakan kostum tersebut yang mungkin digunakan untuk menarik perhatian warga.

foto: Instagram/@jmforindonesia

Saat video pelantikan menggunakan kostum dibagikan di media sosial penampilannya langsung jadi perbincangan. Bahkan mendapatkan berbagai reaksi dari netizen yang mengkritik penampilannya itu.

"Serius di acara seformal ini masih aja cari sensasi?" Komentar akun @thegarlee.

"ga jelas urgensi nya apa," imbuh akun @drianimam_

"Sok asik gajelas," tulis akun @azharirwn.

"nda gak ada niat mencerdaskan bangsa? Tolong mundur saja, gak pantas digaji pakai uang rakyat!" tulis akun @smartprojectindonesia.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags