false
  1. Home
  2. ยป
  3. Duh!
26 Oktober 2024 20:00

Definisi jagain jodoh orang, kisah pria gagal berkali-kali ke pelaminan ini nyeseknya bukan main

Pria ini mengungkapkan menjadi titik terendahnya dalam hidup. Niko Sulpriyono
foto: TikTok/@suha.uha

Brilio.net - Dalam sebuah hubungan, komitmen menjadi kunci keberhasilan menuju hubungan yang lebih serius. Komitmen ini tentunya tak hanya dipegang oleh satu pihak, namun keduanya saling menjaga dan mempertahankan. Namun sayangnya, menjaga komitmen dalam sebuah hubungan bukanlah perkara mudah. Di pertengahan jalan ada saja rintangan yang membuat seseorang akhirnya harus menyerah dan tentunya memberikan rasa sakit bagi yang ditinggalkan.

Kisah ini dialami oleh seorang pria yang membagikan kisahnya di TikTok @suha.uha. Sebut saja nama Pria ini adalah Suha. Dia menceritakan pengalaman pahit sekaligus menjadi titik terendah dalam hidupnya. Bagaimana tidak kisah cintanya kandas berkali-kali dan dia harus menerima kenyataan, wanita yang dicintainya jatuh ke pelukan pria lain.

BACA JUGA :
Curhat pilu remaja ditinggal ibu nikah lagi sedangkan ayah sakit-sakitan ini bikin ngelus dada


Di awal Suha bercerita pengalaman cintanya yang berlangsung 4 tahun, dari 2015 hingga 2019. Selama 4 tahun bersama, nyatanya tak menjamin hubungannya berlangsung ke pelaminan, nyatanya sang kekasih justru dipinang pria lain.

Definisi jagain jodoh orang
TikTok/@suha.uha

BACA JUGA :
Kisah guru honorer dituduh pukul anak polisi, diminta uang damai Rp50 juta, penahanan ditangguhkan

"2015-2019, kami bersama," tulisnya.

Menurut cerita Suha, kekasihnya itu dijodohkan oleh orang tuanya.

Definisi jagain jodoh orang
TikTok/@suha.uha

"2019. pada akhirnya aku menjaga jodoh orang, ia dijodohkan oleh kedua orang tuanya," ungkapnya.

Tidak hanya itu saja, pada tahun yang sama Suha pun mendapatkan musibah bertubi-tubi karena orang tuanya meninggal. Dengan rasa kehampaan, akhirnya Suha memutuskan untuk merantau ke Jakarta.

"2019. aku ditinggalkan kedua orang tuaku untuk selamanya dan aku putuskan merantau ke Jakarta," sambungnya.

Setelah memutuskan merantau, Suha akhirnya menemukan belahan hatinya kembali. Dengan perasaan yang gembira, Suha mengabadikan dengan sebuah foto romantis bersama kekasih barunya.

Definisi jagain jodoh orang
TikTok/@suha.uha

"dan 2020, aku menemukan dia," imbuhnya.

Suha berusaha memperjuangkan hubungannya dengan kekasihnya tersebut. Dia berniat ingin membawa hubungannya ke jenjang yang lebih serius, yaitu pernikahan.

Definisi jagain jodoh orang
TikTok/@suha.uha

"2020-2022, kami bersama punya niat ingin segera menikah," tulisnya kembali.

Rupanya, cinta Suha tak cukup besar untuk meyakinkan kekasihnya tersebut. Pada 2022, Suha kembali ditinggalkan oleh pasangannya. Diketahui, pasangannya menikah dengan mantannya.

Definisi jagain jodoh orang
TikTok/@suha.uha

"2022, apalah dayak ternyata di kampung halamannya jodohnya telah menunggu dia dilamar mantannya," tulis Suha.

Masih tak putus asa, Suha mulai menjalin hubungan barunya dengan teman lama yang telah lama tidak berjumpa. Suha kembali memberanikan diri untuk berkomitmen dalam cinta setelah setahun ditinggalkan oleh kekasihnya.

Definisi jagain jodoh orang
TikTok/@suha.uha

"2023, aku menemukan dia melalui sosmed teman lama 8 tahun tak jumpa dan kami pun bersama, akmi LDR Banyuwangi-Jakarta," ungkapnya.

Lagi-lagi, Suha menemui kegagalan dalam bercinta. Dia terpaksa mengizinkan pasangannya untuk menerima lamaran orang lain lantaran dirinya belum bisa menepati janji untuk meminangnya.

Definisi jagain jodoh orang
TikTok/@suha.uha

"Tepat 15 Agustus 2024, ia dilamar seseorang, Oktober 2024 menikah dan akulah yang meminta untuk menerima lamaran itu karena aku tidak bisa menepati janjiku untuk pulang tahun ini," tutupnya.

Kisah yang sudah diunggah sejumlah akun media sosial ini menuai reaksi beragam dari warganet. Mereka turut iba dan bisa merasakan kesedihan yang dirasakan Suha. Nasehat-nasehat berarti pun diberikan padanya.

"Kembali berbenah diri bang, ambil hikmah, umpan, dan joran, ayo kita mancing," tulis @gunar_dii

"klo smpe gagalnya 3x berarti ada yg salah sama mas nya, diliatin dari chat dia sama cewe yg ketiga aja udh keliatan klo mas nya ini tipe org yg mudah menyerah dan pasrah, pdhal disitu cwenya dh berharap bgt mas nya mau pulang dan mempertahankan hubungannya tapi dia milih buat bersikap seolah2 ngebiarin itu cwe lamaran, jd kya bodoamat gitu loh. pdhal pulang sekedar ketemu gpp loh toh cwenya ga minta dilamar detik itu jg kann. wajar si allah jauhi mas nya dri ketiga cwe itu, karena emg mas nya seperti belum ada kesiapan apa apa," ungkap @aura_thriftmarket,

"padahal cewe yg terakhir mau bertahan ama dia tapi dia maksa untuk menerima lamaran cowok yg mau ngelamar dia," tulis @rakaziah20.

"kalo lo ada kemauan pasti lo yg menang bang," ungkap @ad1tyadm,

Kisahnya pun telah banyak diunggah oleh beberapa akun media sosial dan mengundang perhatian. Akan tetapi, di akun pribadi pengunggah aslinya telah dihapus dengan alasan tidak diketahui.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags