false
  1. Home
  2. ยป
  3. Duh!
21 Oktober 2024 07:30

Definisi kalah sebelum bertanding, wanita cerita pasti tak lulus CPNS sebelum tes gegara jadwal

Pantas lebih memilih untuk mundur sebelum tes Syeny Wulandari

Brilio.net - Seleksi CPNS selalu menjadi momen yang sangat dinantikan oleh masyarakat Indonesia. Setiap tahunnya, ribuan orang berlomba-lomba mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh agar bisa lolos dalam berbagai tes yang diadakan.

Dengan persaingan yang ketat dan banyaknya peserta yang mencoba peruntungan, menjadi seorang pegawai negeri tentu bukan hal yang mudah dicapai. Orang-orang rela belajar mati-matian dan mengikuti serangkaian ujian dengan harapan bisa lolos dan mendapatkan posisi impian.

BACA JUGA :
Curhat pria lulusan teknik perminyakan sukses jadi teknisi di perusahaan top, ortu berharap jadi PNS


Namun, ada cerita unik dari seorang pengantin wanita yang viral di media sosial baru-baru ini. Ia menghadapi dilema besar yang membuatnya terpaksa mengalah dan mundur dari seleksi CPNS sebelum bertanding.

Cerita ini datang dari akun TikTok @widiya_hanif, di mana sang pemilik akun membagikan kisahnya yang cukup mengejutkan. Ia dengan yakin menyatakan bahwa dirinya pasti tidak akan lulus tes CPNS, meskipun sebenarnya belum mengikuti ujian seleksi sama sekali.

BACA JUGA :
Banyak yang gagal unggah, begini 8 cara penggunaan e-materai dan materai tempel untuk berkas CPNS 2024

foto: freepik.com

Usut punya usut, jadwal ujian CPNS yang sangat dinantinya ternyata bentrok dengan hari paling penting dalam hidupnya, yaitu resepsi pernikahan. Ia harus menghadapi kenyataan bahwa pada 20 Oktober 2024, bukan hanya tes CPNS yang akan berlangsung, tetapi juga acara pernikahannya yang sudah direncanakan sebelumnya.

Dalam unggahannya, ia membagikan foto kartu peserta ujian CPNS yang memperlihatkan jadwal tesnya. Tertera bahwa ia dijadwalkan mengikuti tes pada tanggal 20 Oktober 2024, dari pukul 10.30 hingga 12.10 di Kesenian Aryo, Blitar.

Di sisi lain, di hari yang sama, ia juga harus melangsungkan acara resepsi pernikahannya yang telah lama dipersiapkan. Foto undangan pernikahan yang ia bagikan menunjukkan bahwa acara pernikahan tersebut juga akan berlangsung pada 20 Oktober 2024, yang jelas-jelas bentrok dengan jadwal ujian.

Hal ini membuat wanita tersebut merasa terjebak dalam situasi yang sulit, di mana ia harus memilih antara mengikuti ujian seleksi CPNS yang bisa membuka peluang karier di masa depan, atau melangsungkan momen sakral pernikahan yang hanya terjadi sekali dalam seumur hidup.

"Ga bisa yura, aku udah kalah duluan sama jadwal KUA," tulisnya dalam unggahan tersebut.

foto: TikTok/@widiya_hanif

Ia seolah sudah pasrah dengan keadaan, mengakui bahwa benturan jadwal ini membuatnya harus menyerah sebelum sempat berjuang di seleksi CPNS. Meskipun keputusan ini berat, namun ia memilih untuk mendahulukan hari penting pernikahannya.

Kisah ini tentu saja menarik perhatian banyak orang, terutama di media sosial. Komentar-komentar yang membanjiri unggahan wanita tersebut banyak yang mengandung nada humor, meski situasi yang dihadapinya sebenarnya sangat dilematis.

"real "mau nikah ada aja ujian"," ujar @nextklip.

"tinggal pilih mau bela negara atau bela keluarga," komentar @mikamauza.

"kalau saran ku sih, resepsinya ditempat tesnya aja sekalian mbak," kata @wildf_flower97.

"itu resepsnya aja, gpp ka dateng cpns dulu aja manten satunya yg nyalamin tamu undangan," sahut @haririheri98.

"kaaa blm apa apa udh d uji profesinalismenya nikah aja kak sekali seumur hidup.. hwd ya kak. gpp kak mungkin itu jwban dr doa doa. doa doa pesaingmu," gurau @cacamarichaeee.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags