1. Home
  2. ยป
  3. Duh!
4 Juni 2024 22:25

Ibu meninggal saat melahirkan, momen pria temui ayah kandung setelah 29 tahun diadopsi ini bikin haru

Pertemuan pria ini dengan keluarga kandungnya begitu mengharukan. Perjuangannya mencari keluarga kandung tak sia-sia. Muhammad Rizki Yusrial
foto: TikTok/@mblo_rizki

Brilio.net - Kehamilan dan melahirkan merupakan momen bahagia yang begitu dinanti oleh pasangan suami istri. Bahkan kebahagiaan ini juga ikut dirasakan oleh keluarga besar. Namun dalam proses melahirkan, rasa khawatir tentu menghantui setiap pasangan dan keluarga. Pasalnya, ada kemungkinan buruk terjadi, seperti ibu atau anak yang tidak bisa diselamatkan.

Seperti kisah yang dibagikan lewat akun TikTok @mblo_rizki. Dalam unggahan itu seorang pria bernama Rizki mengaku tak dapat melihat ibu kandungnya. Pasalnya, ketika dia lahir, sang ibu dipanggil Yang Maha Kuasa. Karena hal itu Rizki pun diadopsi oleh orang lain.

BACA JUGA :
Ungkap alasan tak ingin pacaran, kisah pria jadi generasi sandwich ini bikin terenyuh


Setelah berusia 29 tahun, Rizki akhirnya tahu bahwa itu bukan keluarga kandungnya. Dia pun kemudian berusaha mencari keberadaan keluarga kandungnya.

pria 29 tahun diadopsi
TikTok/@mblo_rizki

BACA JUGA :
Awalnya merasa alami kesialan pria ini justru jadi pintu rezeki untuk orang lain, kisahnya bikin haru

"29 tahun hidup, aku baru tahu aku diadopsi dan akhirnya aku dipertemukan oleh keluarga kandungku," katanya.

Rizki berjuang mencari tahu keberadaan keluarganya. Sampai akhirnya usahanya itu membuahkan hasil, dimana Rizki menemukan alamat sang ayah. Tanpa pikir panjang, Rizki langsung menuju ke tempat tersebut.

Sampailah pada kesempatan dia bisa mengunjungi keluarga kandung. ketika sampai di lokasi, banyak warga desa yang menghampiri. Mereka heboh karena memang mengetahui 29 tahun lalu ada bayi yang lahir dari kampung tersebut namun ditinggal meninggal ibunya. Akhirnya sang anak diadopsi.

pria 29 tahun diadopsi
TikTok/@mblo_rizki

"Warga juga heboh karena tahu. Dulunya ada anak bayi yang lahir lalu ibunya meninggal dan akhirnya diadopsi," tulisnya.

Saat bertemu ayah kandung, Rizki benar-benar tak bisa menahan tangis. Berlinang air mata yang tumpah saat tubuhnya langsung mendekap sang ayah. Peluk erat tersebut juga disaksikan oleh warga sekampung.

Ditengah tangis yang bercucuran di pipi, sang ayah berujar bahwa dia benar-benar meminta maaf kepada Rizki. Membiarkan bayinya diambil orang lain dan terpisah selama 29 tahun membuat ayahnya membalas pelukan Rizki dengan begitu erat. Namun Rizki mengatakan bahwa ini memang sudah jalan yang Tuhan tentukan.

"Bapak Nggak salah ini jalannya dari Allah," ujarnya.

"Aku pulang keluargaku menunggu selama 29 tahun. Nggak pernah tahu wajahku nggak pernah tahu di mana tinggalku," lanjut Rizki.

pria 29 tahun diadopsi
TikTok/@mblo_rizki

Tidak cuma dengan ayah, Rizki juga bersalaman dan memeluk keluarga yang tinggal di rumah itu. Diketahui bahwa dia memiliki seorang kakak kandung laki-laki. Tampak di foto, secara perawakan mereka memang tampak mirip.

Sebelum diadopsi, Rizki diberi nama oleh keluarga kandungnya Aswari. Namun setelah diadopsi, namanya diubah menjadi Rizki.

Kisahnya menjadi viral dan mengundang perhatian netizen. Banyak yang tentunya terharu dengan apa yang dialaminya saat ini. Banyak juga ternyata yang menceritakan hal serupa di kolom komentar.

"Aku tahu kalau aku anak adopsi di umur 21 bang sakit sekali hati ini rasanya," tulis akun @adnanpratama.

"Orang tua kandung dan orang tua asuh tak ada bedanya. Sama besar tanggung jawabnya. Sama-sama lillah ta'ala. Sayangilh mereka," ujar akun @ariesfit

"Sebenarnya uang tuamu sayang. Dia pengen kamu hidup layak. Makanya diadopsi sama orang. Orang tuamu hebat dia nggak mau anaknya hidup susah," komentar akun @tiktokert

"Laki-laki kalau sudah meneteskan air mata pasti tulus," kata akun @brothershopqt.

pria 29 tahun diadopsi
TikTok/@mblo_rizki

Dari video tersebut diposting hingga artikel ini ditulis, akun @mblo_rizki sudah menghimpun 2,6 juta penonton. Selain itu terdapat juga 126,000 akun yang memberi like dan 3,273 komentar.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags