1. Home
  2. »
  3. Duh!
22 September 2024 16:00

Kisah tragis wanita di Bogor yang kerap bikin konten rumah di TikTok, huniannya dirampok, suami tewas

Rumah yang sebelumnya menjadi simbol pencapaian hidup kini menjadi saksi bisu peristiwa tragis. Syeny Wulandari
foto: TikTok/@restipebrianti02

Brilio.net - Resti, seorang ibu rumah tangga asal Kabupaten Bogor, dikenal aktif di media sosial, khususnya TikTok. Di platform tersebut, ia sering membagikan konten mengenai pembangunan rumah mewahnya. Namun, aktivitasnya tersebut justru berujung malapetaka.

Pada Rabu (18/9), rumah Resti di Cimayangsari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, menjadi sasaran perampokan yang tragis. Peristiwa tersebut tak hanya merampas harta benda, tetapi juga nyawa suaminya, Haris.

BACA JUGA :
Kronologi tas mewah Barbie Kumalasari dirampok, kaca mobil dipecah maling


Tragedi tersebut bermula saat empat perampok masuk ke rumah Resti pada dini hari. Suaminya, Haris, ditemukan tewas di dalam mobil yang terparkir di garasi, dengan luka serius di kepala dan leher terjerat kain. Sementara itu, Resti sendiri mengalami luka di bagian kepala, ibunya Nining juga mengalami luka parah di kepala, dan anak mereka, A, dianiaya hingga memar.

Kasus perampokan ini mengejutkan banyak pihak, termasuk warga setempat dan perangkat desa. Menurut Kapolsek Cibungbulang, Kompol Heri Hermawan, keempat korban ditemukan bersimbah darah di rumah mereka sekitar pukul 04.00 WIB.

Saksi menemukan HS tewas di dalam mobil, sementara istri dan anak serta ibunya dalam kondisi luka-luka, jelas Heri.

BACA JUGA :
5 Kronologi rumah Terry Putri dibobol maling, isi brankas raib

Dari olah tempat kejadian perkara (TKP), ditemukan mobil minibus dengan nomor polisi B 1140 EYK yang terparkir di lokasi. Di dalam mobil itulah jasad Haris ditemukan.

Selain itu, polisi juga menemukan botol minuman keras dan kopi yang diduga milik para pelaku. Kendaraan lain milik korban, jenis Xpander, juga hilang, diduga dicuri oleh pelaku perampokan.

Ketua RW setempat, Ahyar mengungkapkan bahwa Resti menyebut terduga pelaku berjumlah lebih dari satu orang. Tak cuma itu, warga pun menduga terduga pelaku kenal baik dengan korban.

"Pelakunya menurut keterangan dari si korban itu empat orang. Datangnya sekitar jam 2 malam, sempet ngopi-ngopi, mungkin orang yang dikenal, mungkin, jam 4 kejadiannya," ujarnya.

Kejadian ini terjadi di tengah perkampungan. Namun anehnya tidak ada warga yang mendengar keributan dari rumah korban.

Sementara sebelum kejadian, Resti kerap mengunggah video rumahnya di TikTok. Dalam video tersebut, ia memperlihatkan setiap sudut rumahnya yang bernuansa hijau dengan perabotan mewah.

foto: TikTok/@restipebrianti02

Mulai dari ruang tamu lengkap dengan sofa hingga dapur dengan kitchen set modern. Unggahannya itu memperlihatkan detail interior rumah yang baru ditempati selama lima bulan.

Namun siapa sangka, konten yang dibuat Resti di media sosial justru menarik perhatian yang tidak diinginkan. Banyak netizen yang awalnya memuji keindahan rumahnya kini berubah prihatin atas tragedi yang menimpa keluarganya. Rumah yang sebelumnya menjadi simbol pencapaian kini menjadi saksi bisu peristiwa tragis.

foto: TikTok/@restipebrianti02

Beberapa netizen mulai berspekulasi bahwa informasi yang dibagikan Resti secara terbuka di TikTok mungkin telah memudahkan pelaku untuk mengetahui seluk beluk rumah tersebut. Publik menyarankan agar lebih berhati-hati dalam membagikan kehidupan pribadi di media sosial, terutama hal-hal yang bisa berisiko membahayakan keamanan.

"nii pasti malingnya udh nonton vt ini," komentar @rezqiano2110

"pelajaran berharga bgt,, jgn semua di up d sosmed ... kecuali rumah ny d jaga brimob 24 jm," kata @NiaaDestiani

"berarti pelakunya udh tau semua posisi rumah kakaknya dari room tour ini yaa,duh jadi takut mau spill keadaan rumah,buat pelajaran untuk semua nya ni," tulis @muhammadalfattahp0

"niat nya menginspirasi rumah yg di bangun, dan ngerasa seneng punya rumah nyaman, tapi sekarang berasa tampak beda karena kejadian yg gak diharapkan apalagi sampai kehilangan suami," sahut @betta.arb

Hingga kini, para pelaku yang diduga berjumlah empat orang masih buron. Polisi pun masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap motif sebenarnya di balik perampokan sadis ini.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags