1. Home
  2. ยป
  3. Duh!
1 Juli 2024 08:00

Momen apes mahasiswa lupa matikan mic pas kelas online ini ngawur pol, ketahuan lagi ngatain dosen

Ucapan mahasiswa ini bikin dosen murka. Muhamad Ikhlas Alfaridzi

Brilio.net - Bagi mahasiswa, kegiatan kuliah nggak cuma dilakukan di dalam kelas. Kegiatan kuliah juga bisa di luar ruangan. Selain itu, kuliah bisa dilakukan dengan cara daring.

Lewat aplikasi meeting online, mahasiswa bisa menjalani kelas dengan dosen menerangkan materi pembelajaran secara efektif di dalamnya. Ketika kelas online, yang kamu butuhkan adalah sinyal internet, device komputer, lengkap dengan alat mendengar dan berbicara seperti headset dan microphone.

BACA JUGA :
Goreng tahu susu buat camilan Sabtu pagi awalnya tampak menggiurkan, saat dibalik bikin ngelus dada


Dengan alat itulah dosen akan menerangkan, dan mahasiswa bisa menanggapi jika ada pertanyaan, atau sanggahan yang berkaitan dengan materi. Di aplikasi temu online juga ada fitur mic yang bisa dinyalakan dan juga dimatikan.

Hendaknya jika dosen sedang menerangkan, fitur mic tersebut dimatikan agar suara-suara tak perlu dari peserta kelas tidak masuk dan terdengar dalam forum. Akan jadi masalah jika seorang mahasiswa lupa mematikan microphone-nya.

Seperti yang dialami mahasiswa dalam video yang viral baru-baru ini. Dilansir brilio.net dari akun TikTok @ikaputrifa, Minggu (30/6), wanita pemilik akun ini membagikan momen ketika ia sedang melakukan kelas online.

BACA JUGA :
Niat bikin kuku jadi cantik malah jamuran, kisah cewek pakai nail tip ini bikin trauma seumur hidup

"POV: online meeting pas ditanya paham nggak, jawabnya paham. Giliran ditanya balik nggak bisa jawab," tulis pemilik akun pada keterangan video tersebut.

foto: TikTok/ikaputrifa

Pada satu sesi ketika sang dosen selesai menerangkan, ia menanyakan kepada mahasiswa apakah materi yang diterangkan dapat dipahami oleh para mahasiswanya. Tiba-tiba seorang mahasiswa menjawab pertanyaan itu dengan nyeleneh.

"Sampai sini semua paham?" tanya sang dosen.

"Ya nggak paham lah anj*ir, lu jelasin nggak ada titik komanya satu kelas juga nggak ada yang paham," kata mahasiswa tersebut sesumbar.

foto: TikTok/ikaputrifa

Momen itu seketika membuat awkward satu kelas. Sang guru yang tampak kaget mencoba tetap tenang dan bertanya siapa tadi mahasiswa yang protes dan tidak paham.

"Iya, ada yang protes, nggak ada yang paham. Nggak ada yang paham? Siapa tadi yang protes ibu?" tanya si dosen.

"Edbert bu tadi yang bilang nggak paham," kata salah satu mahasiswa yang mengadukan kelakuan nyeleneh temannya tersebut.

Momen mahasiswa lupa matikan microphone ini pun jadi bahan perbincangan warganet di kolom komentar. Beberapa ada yang merasa relate dengan kejadian tersebut dengan menuliskan cerita yang serupa.

"Kayak gua dulu," tulis akun @antarayasa02.

"Gua juga lagi kelas online tiba-tiba tukang mi ayam lewat reflek manggil pengen beli, tapi micnya lupa dimatiin, malu banget njir," kata akun @chaa.eyyy.

"Gue yakin Edbert nggak lulus matkul auto ngulang tahun depan," tulis akun @kevin_cristiannn.

"Bert, Edbert, kamu yang ngomel aku yang ketar-ketir," kata akun @jejeroseau.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags