false
  1. Home
  2. ยป
  3. Duh!
18 Oktober 2024 19:30

Momen peserta CPNS tiba-tiba terdiam kaku seperti patung saat ujian SKD, panitia auto panik

Terjadi di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Devi Aristyaputri
TikTok/@husna75

Brilio.net - Ujian CPNS 2024 telah berlangsung di beberapa wilayah Indonesia. Salah satunya di daerah Lombok, Nusa Tenggara Barat. Berjalannya ujian tes CPNS ini memang cukup menegangkan, sehingga membuat sejumlah peserta cemas dan memikirkan mengenai hasilnya.

Kondisi tak terduga yang berkaitan dengan ujian CPNS ini pun terjadi pada salah satu peserta di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Seorang peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), tiba-tiba tak bisa menggerakkan tubuhnya sama sekali.

BACA JUGA :
Tes SKD CPNS 2024 diadakan 16 Oktober-14 November, ini aturan pakaian peserta yang wajib dipatuhi


foto: TikTok/@husna75

Kejadian ini pertama kali diunggah oleh akun TikTok @husnakarim, pada hari Kamis (17/10). Dalam video yang mendapatkan like 194 ribu tersebut menunjukkan momen menegangkan saat seorang wanita peserta tes CPNS terlihat terdiam dalam posisi duduk. Wanita yang mengenakan baju putih panjang dan celana hitam panjang itu hanya bisa menggerakan matanya dengan cara berkedip. Sementara kepalanya, sedikit mendongak ke arah atas.

BACA JUGA :
Penjadwalan tes SKD dimulai 2 Oktober, cara cek lokasi dan jadwal Seleksi Kompetensi Dasar CPNS 2024

"Seorang peserta CPNS di wilayah Kabupaten Lombok Tengah (NTB) tiba" kaku saat sedang menjalani tes," tulis akun TikTok @husna75, dikutip brilio.net pada Jumat (18/10).

foto: TikTok/@husna75

Melihat kondisi wanita tersebut tidak bergerak sama sekali, membuat orang-orang di sekitar seperti polisi dan petugas membantu mengangkat kursi, kemudian membawanya ke dalam ambulans.

foto: TikTok/@husna75

Video yang dibagikan di media sosial tersebut lantas membuat warganet kaget. Salah satu penghuni TikTok menyebut, jika wanita tersebut terkena psikosomatis yang disebabkan oleh stres.

"stress berat itu tegang jdnya psikosomatis, pikirannya yg bikin tubuh kaku yg sebenernya nggak kaku," komentar akun @Indrasayu.

"Aku jga pernh gini,pas tarauamam trs nangis kejer,Ampe tangan sampe kaya orang struk trs lama buat normalin lagi klw di paksa sakit,sembuhh* pas fikiran tenang," imbuh komentar akun @Mitarafiani II.

"ya Allah itu psikosomatis, aku pernah pas serangan panik di bawa ke UGD seluruh badan kaku gak bisa digerakkan, sehat2 ya mbak," imbuh akun @Kirania Shoppp.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags