1. Home
  2. ยป
  3. Duh!
12 September 2024 13:09

Per porsi disebut seharga Rp50 ribu, penampakan isi nasi kotak atlet PON Aceh-Sumut ini bikin miris

Panitia PON mengalokasikan dana sebesar Rp 42,3 miliar untuk makanan atlet. Devi Aristyaputri
foto: TikTok/@Hadi_hfc

Brilio.net - Pagelaran Pekan Olahraga Nasional (P0N) 2024 yang berlangsung di Aceh dan Sumut menjadi perhatian publik. Pasalnya, pagelaran olahraga ini dianggap tak siap. Beberapa hari yang lalu beredar video mengenai venue pertandingan bola voli yang tak memenuhi standar.

Sementara itu, pada tiga hari yang lalu beredar video di TikTok mengenai menu makan para atlet yang terlihat sederhana. Video penampakan makanan ini diunggah oleh akun TikTok @hadi_hfc. Pemilik akun bernama Hadi yang merupakan seorang atlet itu menunjukkan satu persatu isi nasi kotak yang didapatkannya.

BACA JUGA :
PON 2024 dimulai, 6 momen lika-liku atlet ke lokasi pertandingan ini bikin geleng kepala


Gmn kalian," tulis keterangannya dalam unggahan video @hadi_hfc, dilansir brilio.net pada Kamis (12/9).

foto: TikTok/@Hadi_hfc

BACA JUGA :
Lolos kualifikasi PON 2024 cabor golf, begini 10 momen Saaih Halilintar saat latihan

Terlihat ada delapan menu di dalam nasi box, mulai dari nasi, kerupuk, buah pisang, tempe, ikan, dan ayam, serta satu snack. Bahkan ada sayur kacang yang diberi dengan porsi sedikit sekali. Sementara itu meski menunya cukup banyak, Hadi sangat menyayangkan ukuran dari daging ayam yang terlalu kecil hingga menyebutnya "anak burung".

"Kita unboxing makanan dari Aceh atlet PON. Buka ini ada kerupuk, ada pisang, ini nasi, tempe, ini kacang, ikan, dan anak burung (ayam)," ungkapnya.

Tak hanya makanan besar saja yang bikin miris. Snack yang diberikan juga sederhana. Hadi menjelaskan satu kotak snack berisi susu sapi kemasan, roti, dan gorengan.

foto: TikTok/@Hadi_hfc

"Ada bakwan, ini ada kue, ada real good. yah begitu lah," ucapnya dengan nada pasrah.

Sementara itu berbicara mengenai anggaran dana makan untuk atlet PON. Panitia PON mengalokasikan dana sebesar Rp 42,3 miliar untuk makanan atlet, yang dibelanjakan untuk makanan ringan.

Menurut Bidang Konsumsi PB PON Aceh memesan makanan pada PT Aktifitas Atmosfir, harga satu box mencapai Rp 50 ribuan untuk satu kali makan. Maka dari itu, total anggaran yang dihabiskan mencapai Rp 30,8 miliar.

Distribusi makanan untuk para atlet tersebut pun banyak perhatian warganet, karena tidak seperti menu makanan dengan anggaran Rp50 ribuan. Bahkan ada pengguna TikTok lainnya yang menyinggung soal anggaran dana untuk konsumsi atlet.

Dari atas dananya 1 juta, sampek ke penerima nasi cuma harga 7rb, tulis komentar akun @RAFmine.

Lebih lah kalo 7k boskuuu.. ada kerupuk ama pisang jsdi 8.5k," tulis akun @damdimdum.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags