false
  1. Home
  2. ยป
  3. Duh!
26 Oktober 2024 05:00

Pria ini curhat barangnya raib di bus, laptop jadi buku tebal, terulang kejadian serupa setahun lalu

Padahal semua kerjaan ada di laptop yang hilang itu Devi Aristyaputri
foto: X/@prasetia495

Brilio.net - Saat menggunakan transportasi umum, cerita tentang barang hilang atau tertukar bukanlah hal yang asing. Meski tak biasa lagi, kehilangan barang di kendaraan umum menimbulkan rasa trauma bagi orang yang mengalaminya. Salah satunya seperti kisah yang dibagikan seorang pria bernama Pras.

Pras membagikan kisah pilunya ini di media sosial X, melalui akun @praseti495, pada beberapa waktu lalu. Dalam unggahan tersebut ia menceritakan memiliki kisah yang sama seperti kejadian tahun 2023 silam. Pras kehilangan laptop dan diganti buku besar di bus Rosalia Indah. Tentunya kejadian tersebut membuat dirinya syok dan kaget lantaran laptop tersebut menjadi barang penting di hidupnya.

BACA JUGA :
Kisah pria Bogor curi motor demi biaya persalinan istri, berakhir dibebaskan karena dimaafkan korban


"Kaki saya lemas dan shock, mendapati laptop saya berganti jadi buku besar," tulis Pras dikutip brilio.net dari X @prasetia495, Jumat (25/10).

Laptop tersebut menjadi salah satu barang berharga lantaran, seluruh pekerjanya ada file tersebut. Sementara itu, laptop itu menjadi sumber penghasilan Pras.

" Saya seorang freelancer yang sangat bergantung dengan laptop. Laptop itu adalah sumber penghasilan saya. Naas hari ini saya benar-benar sial. Di depan client, saya terduduk lemas melihat laptop saya yang sudah berubah jadi buku besar," tulis Pras.

BACA JUGA :
Kisah 7 seleb alami kecurian saat liburan diluar negeri, mobil Ayu Ting Ting dibobol rugi ratusan juta

Laptopnya yang hilang ini terjadi pada hari Kamis saat Pras melakukan perjalanan, dari Wonosobo ke Bekasi. Pekerjaanya sebagai freelancer menuntutnya untuk membawa laptop kemanapun.

"Kamis, 24 Okt 2024 pukul 15.05 sy berangkat dgn bus @Rosalia_Ind dari Ter. WONOSOBO menuju Bekasi (lambung 336, seat 6D). Saya membawa laptop yang sangat penting karena saya seorang freelancer," imbuhnya.

foto: X/@prasetia495

Pras menjelaskan bahwa selama perjalanan sudah selalu berhati-hati. Ia menceritakan bahwa tas yang dibawa disimpan di bawah kaki. Bahkan saat berhenti di rest Area Brebes, Pras masih merasakan bahwa laptopnya masih terasa berat.

"Saat berhenti di Rest Area Brebes sekitar pukul 22.15, saya masih merasa tas saya berattanda bahwa laptop masih ada," lanjutannya.

Kemudian pada pukul 22.40 Pras menyatakan bahwa dirinya tertidur dan tas masih di posisi yang sama. Selanjutnya pada pukul 00.15 Pras masih tertidur dan terbangun kurang lebih jam 03.30. Pada saat itu, bus berada di toll Cikarang dan ia belum merasakan adanya hal aneh.

"Pukul 12.15 sy tidur & bangun pukul 03.30, di toll sekitar Cikarang, saya masih belum merasa ada yang aneh," imbuh Pras.

foto: X/@prasetia495

Namun pada keesokan harinya yaitu Jumat (25/10) tepatnya pukul 10.00 WIB, saat Pras hendak melakukan presentasi dan mengambil laptop. Ia baru tersadar bahwa laptopnya sudah tidak ada di tas. Mirisnya, tas tersebut terasa berat lantaran laptop tersebut ditukar dengan buku berukuran besar.

"Jumat 25 Oktober 2024, pukul 10.00 saat saya di tempat client hendak presentasi & mengambil laptop: saya shock. Laptop saya hilang dan digantikan oleh buku batik besar," imbuh Pras.

Mengalami hal yang tak mengenakan, Pras merasa kecewa dengan bus Rosalia Indah. Hal ini lantaran hal serupa pernah terjadi pada tahun 2023 silam. Pada waktu itu, kejadian tersebut menimpa seorang influencer bernama Widino yang kehilangan Pad. Uniknya lagi, influencer tersebut kehilangan benda dengan rute bus sama.

" Sbg freelancer, laptop adlh segalanya. Sy hancur, kecewa & sedih. Yg lebih mengecewakan, kjdn ini bkn pertama kalinya. Des 2023, influencer @Widino jg kehilangan Pad d bus Rosalia Indah d RUTE YANG SAMA," timpalnya.


foto: X/@prasetia495

Berbicara mengenai kasus serupa, semenjak viral pada tahun lalu sudah ada 31 laporan yang masuk. Setelah kejadian tersebut dari pihak Rosalia Indah berjanji memasang CCTV di setiap unit bus. Namun ternyata hal tersebut hanya janji semata saja.

"Setelah viral 2023 manajemen @Rosalia_Ind berjanji akn pasang CCTV di bus. Tapi hari ini, saya mengalami kemalingan di rute dan modus yg sm. U know what? Smp skrg TIDAK ADA CCTV di dalam bus. Mana janji kalian? Sy benar-benar kecewa," tulis Pras.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags