1. Home
  2. ยป
  3. Duh!
13 Juni 2024 17:20

Pria ini selamat meski sempat terjepit dalam mobil yang ringsek tertimpa truk, begini kronologinya

Kamis (13/6) siang, sebuah truk dengan muatan peti emas menimpa sebuah mobil sampai ringsek di Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara. Muhamad Ikhlas Alfaridzi

Brilio.net - Sebuah kecelakaan mobil terjadi di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara. Kejadian ini dikonfirmasi dari beredarnya sebuah video yang merekam sebuah mobil tertimpa kontainer atau peti kemas yang dibawa truk di Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (13/6).

Dilansir brilio.net dari video yang diunggah akun Instagram @dramaojol.id, Kamis (13/6), pukul 11.00 WIB disebutkan jika muatan peti kemas tersebut turut menimpa mobil jenis Hyundai berwarna putih sampai ringsek.

BACA JUGA :
Detik-detik mobil tertabrak kereta barang akibat parkir sembarangan di rel, begini kronologinya


Telah terjadi kecelakaan Bunderan Kamal depan kelurahan, ujar seorang perekam dalam video tersebut.

foto: Instagram/@dramaojol.id

Tampak dalam momen kecelakaan tersebut, kotak besar kontainer itu berada di atas mobil yang terlihat sudah ringsek. Yang bikin miris, video tersebut memperlihatkan kondisi sopir di dalam mobil. Meski kendaraan roda empat tersebut remuk, namun sang sopir dalam keadaan selamat. Bahkan, ia masih sadarkan diri dan bisa menjawab pertanyaan perekam video.

BACA JUGA :
Viral pemotor jatuh terlindas truk saat distop polisi di Purwakarta, ortu korban justru minta maaf

"Ada berapa orang di dalam pak?" tanya si perekam video.

"Saya sendiri pak," jawab sang sopir.

Korban masih hidup, oke tenang kalem-kalem (kepada si sopir), ucapnya si perekam video.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara, Kompol Edy Purwanto pun membenarkan kecelakaan tersebut ketika dikonfirmasi secara terpisah oleh awak media. Adapun truk yang terguling adalah truk kontainer dengan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) B-9826-UEI yang dikendarai oleh ES (40) warga Subang.

foto: Instagram/@dramaojol.id

Kecelakaan ini melibatkan tiga kendaraan. Selain truk kontainer yang terguling, insiden juga juga melibatkan mobil pickup Mitsubishi Triton dengan TNKB F-8739-MA yang dikemudikan APH (30) warga Jakarta. Adapun mobil yang tertimpa kontainer truk adalah kendaraan ketiga, yakni Hyundai Creta warna putih dengan TNKB B-2192-UYG yang dikemudikan pria berinisial D, warga Pontianak berusia 26 tahun.

Kronologi kecelakaan bermula, saat truk yang dikendarai pengemudi inisial ES (39 tahun) melaju dari arah selatan ke utara yang berada di tanjakan Kamal Muara. Truk kontainer itu kehilangan tenaga saat menanjak. Truk jadi mundur dari tanjakan dan sempat menyerempet mobil Mitsubishi Triton yang ada di belakang, namun berhasil menghindar.

foto: Instagram/@dramaojol.id

"Awalnya kendaraan trailer B-9826-UEI yang dikemudikan ES melaju dari arah Selatan ke Utara. Tepatnya di tanjakan Kamal Muara, pada saat melaju kendaraan tersebut kehilangan tenaga untuk menanjak. Truk yang mundur menyerempet Mitshubishi Triton F-8739-MA pengemudi APH yang berhasil menghindar," ujar Edy Purwanto kepada awak media, Kamis (13/6).

Truk tersebut kemudian menabrak dan menyeret (menimpa) kendaraan minibus Hyundai B-2192-UYG yang berada di belakangnya. Edy mengatakan petugas masih berupaya untuk melakukan evakuasi.

"Akibat dari kecelakaan lalulintas tersebut pengemudi berinisal D mengalami luka dan kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan," pungkas Edy Purwanto.

Meski demikian, Edy memastikan dari kecelakaan itu tidak ada korban jiwa. Kondisi terkini, sang sopir yang awalnya terjepit berhasil selamat namun mengalami luka sehingga harus dibawa ambulans ke rumah sakit terdekat.

Sementara untuk korban jiwa tidak ada. Hanya luka-luka, pungkas Edy.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags