false
  1. Home
  2. ยป
  3. Duh!
24 Oktober 2024 18:30

Sambil terbaring lemas, pesan pilu wanita pengidap gagal ginjal ini sukses bikin warganet sadar diri

Dia berbicara tentang perubahan drastis dalam hidupnya sejak didiagnosa penyakit gagal ginjal. Devi Aristyaputri
TikTok/@ziw_tree

Brilio.net - Baru-baru ini tengah ramai di media sosial TikTok, seorang wanita pengidap gagal ginjal terbaring di atas ranjang rumah sakit. Dengan nama akun TikTok @ziw_tree, dia membagikan kisah sekaligus pesan pilunya mengenai gagal ginjalnya tersebut.

Wanita yang mengenakan baju biru tosca itu mengungkapkan betapa beratnya perjuangan melawan penyakit gagal ginjal. Dengan suara yang terdengar lemah, dia berbicara tentang perubahan drastis dalam hidupnya sejak didiagnosa penyakit gagal ginjal.

BACA JUGA :
Mengenal infeksi ginjal kondisi kesehatan yang dialami Liam Payne, penyebab, ciri-ciri dan mencegahnya


Dia tidak lagi bisa menjalani kehidupan normal seperti dulu dan harus menjalani perawatan intensif, termasuk cuci darah secara rutin. Melalui pesannya, dia mengajak orang lain untuk lebih memperhatikan kesehatan diri dan tidak mengabaikan tanda-tanda awal penyakit.

foto: TikTok/@ziw_tree

BACA JUGA :
Gemar makan mie instan, begini kisah remaja Madiun alami gagal ginjal kronis hingga harus cuci darah

Dalam video yang berdurasi beberapa menit itu, wanita dengan nama akun @ziw_tree itu menceritakan bahwa dirinya baru saja selesai cuci darah. Tak hanya itu, ia juga menunjukkan tempat tidur rumah sakit yang tampak kosong. Meski kosong, ternyata tempat tidur untuk cuci darah sudah dibooking oleh beberapa orang dan harus mengantre.

"Baru selesai cuci darah semua sudah pulang, kosong. Tapi jangan salah bed bed itu semuanya sudah terisi bahkan ngantri," ucapnya, dikutip brilio.net dari akun TikTok @ziw_tree, Kamis (24/10).

foto: TikTok/@ziw_tree

Tak ingin seperti dirinya dan orang-orang penderita penyakit gagal ginjal, ia pun memberikan pesan menyentuh ke warganet lain untuk menjaga kesehatan tubuh, terlebih ginjal.

"Jadi kamu dijaga ginjalnya jangan sampai kalian mengisi bed itu, please jaga ginjal mu," imbuhnya.

foto: TikTok/@ziw_tree

Dia tak sekadar mengingatkan untuk menjaga kesehatan, tetapi juga menyuruh orang yang melihat videonya untuk memperbanyak minum air putih. Bahkan dia menyarankan untuk membatasi minuman berasa dan berwarna.

"langsung lari minum airputih akuu lupa belum minumm," tulis akun @anggraa.

"jadi bersalah sm tubuh ku, baru aja minum es teh jumbo" imbuh komentar akun @niarajinmakan.

"eh kok sama.padahal barusan minuk susu milo" imbuh akun @meysinah.

"setelah liat ini baru keingat keknya udh mau 1 mingguan ga minum air putihaku minum air putih skrg yaa teko," timpal akun @Ig:@akuuunovaaaaa.

"Aku mau ikut lari tapi lupa lagi puasa @alwayssaugt" timpak komentar akun @N_ajh?!.

"mana doyan bgt teh solo" imbuh komentar akun@RinaMaryana.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags