false
  1. Home
  2. ยป
  3. Duh!
30 September 2024 18:30

Suami pilih cerai karena nuruti kemauan orang tuanya, curhatan pilu wanita ini bikin nyesek

Suami saban bulan memberikan jatah Rp2,5 juta untuk ibunya Devi Aristyaputri
foto: TikTok/@milaauliaaa

Brilio.net - Baru-baru ini curhatan seorang wanita bernama Mila Aulia di media sosial menjadi viral dan mencuri perhatian netizen. Melalui unggahan di akun TikTok @milaauliaaa, ia mencurahkan semua curahan hati mengenai perjalanan pernikahannya yang awalnya berjalan lancar. Kini harus berakhir lantaran suaminya memilih bercerai karena desakan orang tua.

"Gk bisa Yura, dia lebih nurut sama ibu bapaknya buat cerai, daripada memperbaiki rumah tangga," keterangan dalam tulisan unggahan, dikutip brilio.net dari TikTok @milaauliaaa, Senin (30/9).

BACA JUGA :
Cerai usai 11 tahun menikah, ini alasan Faby Marcelia pilih akhiri rumah tangganya dengan Revand Narya


Awalnya pernikahan Mila dengan mantan suami di satu tahun pertama berjalan baik-baik saja. Dari pernikahan tersebut Mila bersusah payah untuk membangun rumah tangganya. Mulai dari mendirikan rumah dengan mengorbankan harta benda, seperti mas kawin, jual motor, dan hutang bank. Rumah bisa berdiri namun Mila harus terlilit hutang.

"Perjuanganku bikin rumah dengan jual motor, jual mas kawin, hutang bank, kebelit pinjol, sampai gajiku yang hampir selalu 6jt/bulan habis gitu aja gali lobang tutup lobang pinjol. Ternyata sekeras itu perjuangannya, hanya bisa dinikmati satu tahun," tulis keterangan dalam unggahan video.

BACA JUGA :
Kisah wanita gugat cerai karena suami mandi sebulan sekali, padahal baru nikah 40 hari

Namun sayang setelah Mila berkorban semuanya, dua tahun pernikahan rumah tangganya harus hancur begitu saja. Ditelusuri dari kolom komentar, awal kehancuran rumah tangga lantaran adanya riba yang dilakukan Mila dan mantan suami.

"Kak, tau titik awal kehancuran ada dimana? Riba," ucap akun @anggunbacarita.

"Iya yang riba ber2 yang hancur sendirian," Mila.

foto: TikTok/@milaauliaaa

Selain itu, mantan suami Mila juga tidak memenuhi tanggung jawabnya sebagai kepala rumah tangga untuk menafkahi. Dalam hal ini justru Mila lah yang selalu membiayai kebutuhan mantan suami. Adanya masalah yang tidak bisa diselesaikan membuat orangtua dari pihak mantan suami ikut campur.

"udah berjuang hebat demi nafkahin kamu sandang dan papan, tapi ada masalah sama ibu bapakmu aku dibuang gitu aja kaya sampah," tulisnya dalam kolom komentar.

Ikut campur mertua Mila ini justru membuatnya harus bercerai. Tak hanya itu, Mila juga rela menjual rumah untuk menutupi hutang dan menghindari keluarga mantan suami. Hal ini lantaran rumah keduanya berdekatan.

"Rumahnya sudah dijual untuk menutup hutang. Mertuaku gk pernah punya rumah, dari suami kecil selalu pindah pindah ngontrak. Mereka punya rumah setelah suamiku bekerja dan suami yang bayarin rumah perbulannya. Jadi mereka gk pernah rasain ujian," imbuhnya.

Dalam kolom komentar itu Mila juga menambahkan, bahwa gaji mantan suami sekitar 4,5 juta. Penghasilan tersebut masih dibagi untuk orangtua 2,5 juta, menyicil rumah Rp 800 ribu, dan kebutuhan lainnya. Lantaran gaji tak cukup untuk semua kebutuhan, akhirnya Mila yang memenuhi kebutuhan rumah tangganya sendiri.

"Gaji dia 4,5juta buat ibunya 2,5jt, buat nyicil rumah 800, buat bensin dia sebulan 500, belum servis motor, infak dll. Jadi nafkah dan susu anak aku yang cari. Sedangkan aku udah kebelit hutang," jelasnya.

Pernikahan yang seharusnya berjalan lancar dan awet hingga tua, harus berakhir diujung perceraian. Curhatan wanita ini lantas bikin nyesek dan mengambil perhatian netizen.

"Yaallah sedih bgt bacanya," komentar akun @tataw.

"mbak aljabar untuk mertuamu semoga doamu menembus langit," komentar akun @mawar.

"kalo kamu kerja kamu punya penghasilan maju ambil anakmu besarin pake uang atas kerja keras mu. semangat yaaaa," tulis komentar akun @inne_iriana.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags