1. Home
  2. »
  3. Duh!
10 Oktober 2024 04:10

Tetap bersyukur meski harus kerja saat sakit, kisah kakek penjual es nggak ngeluh ini menyentuh hati

Jadi pengingat akan pentingnya rasa syukur dan keteguhan hati. Devi Aristyaputri
foto: TikTok/@nesaern11

Brilio.net - Di tengah kehidupan yang penuh tekanan dan tantangan, seringkali seseorang lupa untuk bersyukur atas apa yang dimiliki. Namun, sebuah video yang memperlihatkan seorang kakek terus berjuang bekerja meski dalam kondisi sakit menjadi pengingat akan pentingnya rasa syukur dan keteguhan hati.

Dalam sebuah video yang diunggah akun TikTok @nesaern11, terlihat seorang kakek penjual es yang tetap bekerja meski kondisi tubuhnya tampak lemah. Meski sudah lanjut usia dan terlihat tidak sehat, kakek ini tetap memilih untuk berdagang, tak ada keluhan yang terdengar darinya. Potret tersebut menggambarkan betapa kerasnya kehidupan yang harus ia jalani, namun yang paling menyentuh hati adalah ketabahannya dalam menghadapi kesulitan.

BACA JUGA :
Ditabrak driver ojek online yang ngantuk hingga mobil penyok, reaksi pengendara ini bikin haru


foto: TikTok/@nesaern11

Pada video yang berdurasi singkat itu menunjukkan kakek tersebut menjajakan jualannya dengan berjalan kaki. Tak hanya itu, kakek yang mengenakan baju hijau tersebut membawa kotak es saat kondisinya lagi tak sehat.

BACA JUGA :
TKW Ponorogo huniannya reyot, usai 1,5 tahun kerja di Taiwan bisa bangun rumah, jerih payah diragukan

"Lagi sakit," ucap kakek tersebut dikutip brilio.net dari akun TikTok @nesaern11, Rabu (9/10).

Membawa sejumlah produk es krim, kakek tersebut menjual satu barang mulai dari harga Rp 5.000. Mengetahui harga yang tertera, pemilik akun yang diketahui bernama Nesa itu membeli satu buah es krim. Tak hanya membeli, Nesa juga memberikan sejumlah uang untuk penjual tersebut. Selain itu, Nesa juga menawarkan sejumlah makanan kepada kakek tersebut.

"Satu aja, ini lebih uangnya buat bapak beli minum. Nanti kalau saya ada rezeki lebih saya kasih lagi ya," Ucap wanita tersebut.

foto: TikTok/@nesaern11

Lantaran sudah makan, kakek itu menolak ajakan Nesa untuk makan bersama. Di sisi lain, mendapatkan sejumlah uang dari Nesa membuat kakek tersebut selalu mengucap syukur atas rezeki yang didapatkan. Kisah kakek ini bukan hanya sekadar potret perjuangan hidup, melainkan juga cerminan sikap syukur di tengah keterbatasan.

"Ya allah aku sering banget ngeluh,tapi bapak ini gapernah berisik dan ngeluh," tulisan dalam keterangan unggahan video.

foto: TikTok/@nesaern11

Saat banyak orang mengeluh karena hal-hal kecil, kakek ini menunjukkan bahwa bekerja dengan penuh rasa syukur meski dalam kondisi sakit adalah wujud ketulusan dan tanggung jawab terhadap hidup. Ia tidak menyerah pada nasib, melainkan terus berjuang dengan sepenuh hati.

Unggahan video yang menunjukkan rasa bersyukur meski harus bekerja dan tak pantang mengeluh ini membuat hati netizen terenyuh dan tersentuh.

"napaknya soft spoken banget kak tolong open donasi," imbuh akun @n.

"ini bapak2 yang sering belanja ice cream di alfamart tempat kerja saya mba .. emng kasian banget liat nya udah tua pengen nangis inget bapak sendiri ," tulis akun @tokoazurasyah1.

"suaranya aja udh berat bgt ya Allah" tulis akun @mauLina.

"kakak semua harus tau kalo aku dari kecil suka banget beli eskrim di kakek ini, dulu tuh ada eskrim namanya es krim woody yg bisa keluar asep itu!! skrg aku udah kuliah uda jarang liat kakekk ini:((" timpal akun @jeve.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags