1. Home
  2. ยป
  3. Duh!
14 September 2024 16:55

Viral wanita rukun dengan eks suami sampai cium tangan saat diantar kerja, aksinya tuai perdebatan

Aksi Nuni yang masih menjalin hubungan kedekatan dengan mantan suaminya memicu perdebatan Syeny Wulandari

Brilio.net - Pernikahan adalah impian banyak pasangan suami istri untuk dilalui dengan penuh kebahagiaan hingga maut memisahkan. Namun, kenyataannya, tidak semua pernikahan berjalan sesuai harapan. Meskipun berbagai upaya telah dilakukan untuk menjaga keharmonisan rumah tangga, ada kalanya pernikahan berakhir di meja perceraian.

Perceraian tidak jarang membuat hubungan pasangan menjadi renggang atau bahkan menimbulkan permusuhan. Namun, ada juga yang memilih untuk tetap menjaga hubungan baik meski sudah berpisah.

BACA JUGA :
Tak terima rumah tangga dengan Atta Halilintar diisukan cerai, Aurel Hermansyah ambil tindakan tegas


Hal inilah yang menjadi viral di media sosial TikTok baru-baru ini. Seorang wanita bernama Nuni Dwiyanti membagikan momen unik dengan mantan suaminya yang mengundang perhatian netizen.

Dalam video yang sudah ditonton lebih dari 700 ribu kali pada Sabtu (14/9), Nuni terlihat sedang menunggu mantan suaminya di pinggir jalan untuk diantarkan ke tempat kerja. Hal yang membuat video ini viral adalah Nuni yang tetap menunjukkan sikap rukun meskipun sudah bercerai.

BACA JUGA :
Contoh surat pernyataan hak asuh anak ikut ibu, pahami pengertian dan langkah pembuatannya

foto: TikTok/@nunidwiyanti_4

Dalam video tersebut, Nuni menuliskan keterangan yang sederhana namun penuh makna. Mengisyaratkan bahwa meskipun hubungan mereka sudah berubah status, rasa hormat dan hubungan baik tetap terjaga.

"Tetep Rukun meskipun sudah berpisah," tulisnya dikutip brilio.net dari akun TikTok @nunidwiyanti_4, Sabtu (14/9).

foto: TikTok/@nunidwiyanti_4

Ia bahkan masih sempat mencium tangan mantan suaminya saat turun dari motor. Keduanya nampak tak canggung menunjukkan kedekatan sehingga seperti pasangan yang masih berstatus suami istri.

Aksi Nuni yang masih menjalin hubungan kedekatan dengan mantan suaminya memicu perdebatan di kalangan netizen. Beberapa di antaranya mempertanyakan alasan mengapa mereka harus bercerai jika masih bisa saling menghormati dan tetap dekat.

"ngapain jg pisah klu msh tetap bersama," kata @melva

"owalh knp pisah klo msh bs rukun," ujar @liyayani

"lah kenapa pakai cium tangan segala," tulis @yulfasanti

foto: TikTok/@nunidwiyanti_4

Bukan hanya mempertanyakan alasan mereka berpisah, ada juga yang membawa perspektif agama. Seorang netizen dengan akun @Falishababyspa memberikan pandangan bahwa kedekatan seperti ini akan berpahala jika masih berstatus suami istri, namun jika sudah bercerai dianggap berdosa.

"Kalau masih suami istri dekat begitu dapat pahala, kalau sudah mantan ya berdosa," tulisnya.

Menanggapi pertanyaan dan rasa penasaran netizen, Nuni Dwiyanti akhirnya memberikan penjelasan singkat mengenai alasan mereka berpisah. Saat salah seorang netizen bertanya dengan serius mengapa mereka tetap akur meskipun sudah bercerai, Nuni menjawab, "Keadaan."

Bagaimanapun, kisah ini mengajarkan bahwa setiap pasangan punya dinamika dan alasan tersendiri dalam mengambil keputusan. Baik berpisah maupun tetap rukun, hal ini kembali kepada mereka yang menjalani hubungan tersebut. Hal yang terpenting, rasa saling menghormati dan kebaikan hati tetap terjaga, bahkan di tengah perpisahan.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags