false
  1. Home
  2. ยป
  3. Film
17 Oktober 2024 17:11

Siap tayang 31 Oktober, begini sinopsis film horor "Dosa Musyrik"

Menurut Hadrah Daeng Ratu, "Dosa Musyrik" bukan sekadar film horor konvensional yang menampilkan sosok-sosok menakutkan. Brilio.net
dok. Dosa Musyrik

Brilio.net - MVP Pictures akan segera meluncurkan film horor terbaru mereka berjudul "Dosa Musyrik" pada 31 Oktober 2024. Film ini disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu dan dibintangi oleh Marthino Lio serta Delia Husein.

Menurut Hadrah Daeng Ratu, "Dosa Musyrik" bukan sekadar film horor konvensional yang menampilkan sosok-sosok menakutkan. Film ini mengangkat tema yang lebih dalam tentang hal-hal yang dilarang agama dan dibenci Tuhan, serta hubungannya dengan alam gaib. Hadrah tertarik membuat film ini karena fokusnya pada perilaku musyrik, bukan hanya tentang jin atau alam gaib.

BACA JUGA :
Membawa pesona 'Ephemeral Gaze', TAEMIN siap tour dunia ke Jakarta


foto: istimewa

"Film Dosa Musyrik tentang hal yang dilarang agama dan dibenci Tuhan, serta berhubungan dengan alam gaib dan makhluk tak kasat mata. Musyrik berarti manusia bersekutu dengan jin atau makhluk selain Tuhan, menjadi hamba mereka. Yang menarik dari film ini bukan hanya tentang jin atau alam gaib, tetapi perilaku musyrik itu sendiri. Inilah yang membuat saya tertarik untuk membuat film ini," ujar Hadrah dikutip brilio.net dari keterangan press release, Kamis (17/10).

BACA JUGA :
New Era kolab bareng Transformers One, luncurkan koleksi headwear dan apparel ekslusif yang ikonik

Marthino Lio memerankan karakter Nugie, seorang pemuda yang terjerat hutang karena harus membiayai keluarganya. Situasi ini akhirnya membawa Nugie pada dosa musyrik. Lio tertarik bergabung dengan proyek ini karena kesempatan beradu akting dengan istrinya, Delia Husein, serta bekerja sama dengan Hadrah Daeng Ratu. Ia juga merasa seperti "pulang kampung" karena kembali bekerja sama dengan Multivision, perusahaan yang memberinya kesempatan pertama di dunia akting.

Sinopsis film

"Dosa Musyrik" menceritakan tentang seseorang yang mempercayai benda mati untuk mendatangkan hal-hal yang diinginkan, seperti kesembuhan, rezeki, atau kekuasaan. Perilaku ini dianggap sebagai tindakan musyrik dalam agama dan dapat mendatangkan dosa.

Nugie, yang terdesak oleh hutang, membawa ibunya yang sakit parah ke Mbah Narto, seorang dukun sakti. Tergoda oleh kekayaan Mbah Narto, Nugie berusaha mendapatkannya namun malah memperoleh keris keramat sang dukun. Sejak saat itu, Nugie harus menghadapi teror mengerikan dari Ni Larapati. Tidak hanya Nugie yang mengalami teror, orang-orang di sekitarnya pun mulai tewas satu per satu.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags