1. Home
  2. »
  3. Jalan-Jalan
5 Juni 2024 05:00

6 Penginapan murah dan tersembunyi di kawasan Malioboro Jogja, mulai dari Rp 50 ribu per malam

Nggak perlu khawatir soal budget penginapan saat kamu liburan di Kota Pelajar. Niko Sulpriyono
foto: freepik.com

Brilio.net - Saat merencanakan liburan, kamu pasti menghendaki biaya akomodasi yang minim. Biaya akomodasi ini meliputi transportasi dan penginapan. Jika budget transportasi tidak dapat ditekan, artinya kamu harus mencari penginapan yang minim anggaran. Penginapan murah bisa ditemukan di berbagai tempat wisata, salah satunya Kota Pelajar alias Yogyakarta.

Kamu bisa menemukan penginapan dengan budget minimal di pusat wisata seperti Malioboro. Sebagai destinasi favorit turis lokal maupun mancanegara, kawasan ini menawarkan penginapan dalam gang dengan harga mulai dari Rp 50 ribu. Harga ini tentunya cocok buat kamu yang berencana wisata bersama keluarga maupun backpacker.

BACA JUGA :
Ingin staycation di Bali bareng sahabat? Ini 6 rekomendasi villa murah


Setiap penginapan ini memiliki fasilitas dan keunggulan yang bisa kamu jadikan pertimbangan. Meskipun letaknya mungkin berada di dalam gang atau kawasan padat bangunan, kamu tetap bisa merasakan kenyamanan. Apalagi penginapan atau hotel ini berada di jantung wisata yang dekat kalau kamu mau kemana-mana.

Rekomendasi penginapan murah di Malioboro Jogja.

Brilio.net telah merangkum rekomendasi penginapan murah dan tersembunyi di kawasan Malioboro Jogja harga mulai Rp 50 ribu. Satu dari enam hotel ini mungkin bisa kamu jadikan pilihan saat lagi jalan-jalan.

1. Grand Zea

BACA JUGA :
10 Penginapan murah di Solo Rp 100 ribuan, cocok buat backpacker

foto: TikTok/@angelarossari

Grand Zea merupakan penginapan atau homestay yang murah meriah dengan tarif Rp 50 ribu per kamar. Penginapan Grand Zea memiliki fasilitas yang lengkap dan private room cocok untuk kamu yang suka tempat yang aman. Sebagai penginapan yang mengusung konsep low budget, homestay ini punya kamar mandi yang bersih dan banyak.

Selain itu, ada fasilitas umum untuk beribadah seperti musala dan dispenser air yang free refill. Masing-masing kamar juga muat untuk 2-6 orang, dengan fasilitas lengkap seperti selimut, TV, WiFi, colokan, kipas angin, kaca dan gantungan baju. Kamu bisa mengunjungi penginapan ini di alamat berikut ini.

Grand Zea
Alamat: Gg. Pulanggeni No.5/421A, Jl. Golo, Pandeyan, Umbulharjo, Kota Jogja, DI Yogyakarta.
Tarif: mulai Rp 50 ribu/malam

2. Losmen 2000 Tiga

foto: Instagram/@losmenmalioboro2000tiga

Jika kamu menginginkan penginapan di kawasan Malioboro, kamu bisa mencoba kamar di Losmen 2000 Tiga. Penginapan ini memiliki kamar dengan fasilitas tempat tidur, lemari, kipas angin, serta kamar mandi dalam dengan shower dan kloset duduk. Selain itu, fasilitas umum yang bisa digunakan bersama seperti parkiran motor, lobi, ruang santai, ruang tamu dan juga dapur. Losmen ini dibanderol dengan harga seratus ribuan. Kamu bisa cek alamat losmen tersebut di bawah ini.

Losmen 2000 Tiga
Alamat: Losmen Malioboro DN I/168, Jl. Sosrokusuman 1, Suryatmajan, Jalan Malioboro, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55213.
Tarif: mulai Rp 100 per malam

3. DBC Rooms Malioboro

foto: Instagram/@dbcroomsmalioboro

DBC Rooms Malioboro menawarkan kamar dengan harga seratus ribuan buat pelancong yang ingin menginap di jantung Malioboro. Kamar ini berada di sebelah rumah makan Ayam Geprek DBC, samping Ramai Mall. Dengan harga segitu, kamu akan mendapat fasilitas kamar mandi bersama, kipas angin, dan parkiran motor di bagian dalam. Penginapan ini bisa kamu temui di alamat berikut.

DBC Rooms Malioboro
Alamat: Jalan Beskalan, no 1, Malioboro, Yogyakarta (Ayam Geprek DBC, Samping Ramai), Jalan Malioboro, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55213.
Tarif: mulai Rp 90 ribu.

4. Hotel Virgo 2

foto: Instagram/@hotelvirgo2

Penginapan selanjutnya yang bisa kamu pilih ketika berlibur di Yogyakarta adalah Hotel Virgo 2. Hotel ini bisa memudahkan kamu untuk menjangkau area wisata Malioboro. Kamu bakal mendapatkan kamar dengan fasilitas ranjang, meja dan kursi, kamar mandi dengan toilet duduk dan shower. Kamar yang ditawarkan juga cenderung bersih dan rapi. Hotel ini bisa kamu temukan di alamat berikut ini.

Hotel Virgo 2
Alamat: Jalan Sosrowijayan Wetan GG.11 GT 1 No. 148D, Malioboro Street, Yogyakarta, Indonesia.
Tarif: mulai Rp 111 ribu per malam

5. Losmen Suryo

foto: Instagram/@losmen_suryo

Hotel ini dekat dengan destinasi dambaan orang-orang yang berlibur di Yogyakarta, yaitu Malioboro. Hotel ini cuma berjarak 5 menit dari Stasiun Tugu dan Jalan Malioboro. Losmen Suryo menawarkan dua tipe kamar, yakni kamar bebas asap rokok dengan AC dan kamar berkipas angin. Selain itu, pada setiap kamar sudah dilengkapi TV dan WiFi. Untuk menginap di losmen ini, kamu cukup merogoh kocek seratus ribuan. Alamatnya bisa kamu cek di bawah ini.

Losmen Suryo
Alamat: Sosrowijayan wetan GT 145, Sosromenduran, Gedongtengen, Jalan Malioboro, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55271.
Tarif: mulai Rp 125 ribu per malam.

6. Red Palm Losmen Syariah

foto: Instagram/@redpalmlosmenjogja

Red Palm Losmen Syariah terletak di kawasan Malioboro dengan waktu tempuh 5 menit dari pusat wisata. Losmen ini cocok buat kamu yang lagi backpacker karena harga kamarnya cuma seratus ribuan saja. Dengan harga segitu, kamu bisa dapat kamar dengan single bed, TV, dan kipas angin. Ada fasilitas WiFi juga yang bisa digunakan secara gratis oleh tamu. Untuk menuju ke losmen ini, kamu bisa datang ke alamat berikut.

Red Palm Losmen Syariah
Alamat: Sosrowijayan Wetan GT 1/62, Jalan Malioboro, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55271.
Tarif: Rp 130 ribu per malam

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags