1. Home
  2. ยป
  3. Kesehatan
29 Juni 2024 22:10

Begini cara menjaga daya tahan dan meningkatkan energi tubuh agar tetap bugar, beri asupan suplemen

Daya tahan tubuh dan energi yang baik sangat ditentukan kecukupan nutrisi Yani Andriansyah
foto: brilio.net/yani andriyansyah

Brilio.net - Kesehatan merupakan faktor penting untuk menjalani berbagai aktivitas. Daya tahan tubuh dan energi yang baik akan menjaga semangat untuk berkreasi dan berinovasi dalam menggapai mimpi dan ambisi.

Daya tahan tubuh dan energi yang baik sangat ditentukan kecukupan nutrisi. Vitamin C dan zinc merupakan nutrisi yang penting dalam menjaga imunitas bawaan maupun imunitas adaptif. Sementara itu, vitamin B kompleks berperan dalam mengoptimalkan metabolisme tubuh dalam menghasilkan energi.

BACA JUGA :
Sederhana tapi punya manfaat besar, ini 6 makanan yang dapat meredakan batuk pilek


Nah dalam upaya menjaga kesehatan ini, PT Darya-Varia Laboratoria Tbk (Darya-Varia) melalui brand multivitamin Enervon meluncurkan inisiasi #LevelUpWithEnervonActive. Gerakan ini bertujuan untuk membakar kembali semangat mengejar resolusi dan target pribadi yang seringkali menurun sekaligus meningkatkan energi tubuh.

foto: brilio.net/yani andriyansyah

Rangkaian acara ini digelar di Ring Road Pintu Merah Gelora Bung Karno mulai 28 hingga 30 Juni 2024 yang diisi berbagai kegiatan seperti, Static Cycling Challenge, Wall of Goals, hingga sesi olahraga bersama komunitas, mulai dari Cardio Dance, Zumba, Pound Fit, Strength Training, dan Tai-Chi.

BACA JUGA :
Waspada flu burung jangan asal konsumsi unggas, kenali ciri-ciri daging ayam yang layak konsumsi

Melalui movement ini kami ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk terus aktif dan bersemangat mengejar ambisi mereka. Tubuh sehat dan penuh energi memudahkan kita meraih mimpi dan kesuksesan, sehingga bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang, ungkap Pradipa Syarif selaku Brand Manager Enervon PT Darya-Varia Laboratoria Tbk.

Gerakan ini mengajak masyarakat meningkatkan energi dengan berolahraga. Kegiatan olahraga seringkali dianggap melelahkan oleh sebagian orang, tetapi sebenarnya rutin berolahraga dapat meningkatkan energi. Dengan aktif bergerak suplai nutrisi dan oksigen ke tubuh akan lebih maksimal, produksi energi pun akan meningkat.

foto: brilio.net/yani andriyansyah

Nah dalam mengejar ambisi, usia tidak menjadi halangan. Menurut dr Michael Reo selaku Sr Medical Manager PT Darya-Varia Laboratoria Tbk, untuk mengejar ambisi dan mimpi bisa dilakukan semua orang dari semua kalangan, termasuk anak muda aktif dan orang yang sudah berusia di atas 50 tahun.

Namun, pada kelompok usia 50 tahun ke atas, ada tantangan baru selain daya tahan tubuh lemah dan energi yang berkurang yaitu berbagai masalah kesehatan, seperti gangguan mata, penurunan kemampuan kognitif, dan masalah jantung, dapat menghambat kelompok usia 50 tahun ke atas dalam menggapai ambisi dan mimpinya, ujarnya.

Oleh karena itu, Enervon hadir dengan pilihan produk yang sesuai dengan kelompok usia muda hingga tua sebagai solusi multivitamin komprehensif untuk tubuh sehat dan penuh energi. Enervon Active cocok untuk usia 20 - 49 tahun dengan tuntutan gaya hidup beragam dan sibuk. Sementara Enervon Gold, untuk para senior yang berusia di atas 50 tahun, yang mengandung vitamin C, vitamin B kompleks, dan lutein untuk merawat serta menjaga kesehatan mata.

foto: brilio.net/yani andriyansyah

Sementara Putu Sutha sebagai musisi sekaligus sports dan healthy enthusiast membagikan ceritanya mengenai tips menjaga kesehatan di tengah padat aktivitasnya. Menurutnya, di usia produktif dengan beragam aktivitas harian cukup padat, harus selalu berusaha menjaga kesehatan, salah satunya dengan berolahraga.

Rutin berolahraga ternyata membuat tubuh terasa lebih bugar dan saya lebih siap menjalani aktivitas dan selalu bersemangat untuk meraih berbagai personal goals, tutupnya.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags