1. Home
  2. ยป
  3. Kesehatan
13 Juni 2024 10:03

Kerjaan jadi gak beres karena badan greges, ini solusi yang gak pernah kamu tau sebelumnya

Menyeimbangkan antara kesehatan dan pekerjaan adalah kunci agar tetap fit tapi cuan tetap deras. Satu saja bergeser, pasti berantakan. Dwiyana Pangesthi
Foto: shutterstock.com

Brilio.net - Bangun tidur bukannya badan segar tapi pusing melanda. Ternyata, kamu baru sadar kemarin ngelembur sampai pukul 02.00 pagi. Inginnya rebahan dulu tapi laptop sudah menyala sendiri. Ada e-mail dari si bos minta laporan yang harusnya kamu setor semalam. Apalah daya, badan tiba-tiba nggak bisa diajak kerjasama. Alhasil, kamu hanya bisa rebahan sambil pusing hebat menerpa.

Bagi pejuang lembur, hari seperti ini sudah menjadi pemandangan umum. Kesehatan seolah-olah jadi nomor dua yang penting kerjaan kelar saja. Padahal, deadline nggak pernah henti-hentinya datang. Baru sadar pentingnya kesehatan ketika bangun tidur bukan di kasur empuk di rumah, tapi di kasur hijau khas UGD rumah sakit.

BACA JUGA :
Digaet Chitato, 3 member Boyband SEVENTEEN ajak fans Indonesia untuk bebas ekspresikan diri


Fenomena seperti di atas nggak asing lagi bagi generasi muda. Inilah yang dinamakan hustle culture. Bekerja terus-menerus sehingga ada yang harus dikorbankan. Seringnya, kesehatan lah yang sering diabaikan. Padahal, bekerja di saat sakit malah bisa bikin produktivitas turun drastis.

Menyeimbangkan antara kesehatan dan pekerjaan adalah kunci agar tetap fit tapi cuan tetap deras. Satu saja bergeser, pasti berantakan. Nah, sebagai pekerja yang teladan di rumah dan kantor apa sih yang harus diperhatikan? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (13/6) yuk kita bahas bersama-sama tiga kunci utamanya.

1. Mengonsumsi camilan sehat

BACA JUGA :
Asyiknya eksplorasi keju bareng MEG Cheese, bertabur hadiah dan bisa coba keju gratis!

Foto: shutterstock.com

Menjaga energi seharian bukan perkara mudah. Pernah kah kamu tetap merasa lelah walaupun sudah minum kopi bergelas-gelas tetap tidak terasa segar? Bukan kafein, ternyata perut yang butuh perhatian, loh.

Jangan membiarkan perut kosong dalam jangka waktu yang lama. Nggak perlu makan berat, perut bisa diisi dengan camilan sehat. Misalnya, kamu bisa memilih buah-buahan, olahan susu, kacang-kacangan, dan masih banyak lagi. Usahakan mengonsumsi makanan kecil yang tinggi serat dan nutrisi agar tetap kenyang tanpa takut berat badan bertambah.

2. Minum air putih yang cukup

Foto: shutterstock.com

Ini nih yang sering dilupakan banyak orang. Sudah minum kopi seharian tapi kok tenggorokan tetap terasa kering? Bukan kopi atau teh solusinya, tapi air putih, loh. Saat lembur, tubuh rentan dehidrasi. Apalagi bagi kamu yang terlalu fokus dan lupa akan isi perut.

Pastikan meminum air saat pikiran terasa tidak fokus kembali. Saat kamu tidak bisa bekerja dengan nyaman karena pusing melanda, coba istirahat sejenak dan minum air. Perlahan, pikiran pasti akan lebih tenang dan siap bertempur lagi.

3. Konsumsi minuman suplemen yang lebih dari vitamin C

Foto: Amunizer

Meski melelahkan, deadline pekerjaan harus tetap diselesaikan. Cara terbaik untuk menjaga badan agar tetap fit selama lembur adalah dengan membentengi diri. Selain mengonsumsi camilan sehat dan memenuhi tubuh dengan cairan, kamu perlu mengonsumsi minuman suplemen untuk membantu menjaga daya tahan tubuh.

Salah satu suplemen untuk menjaga imun tubuh yang bisa kamu konsumsi adalah Amunizer. Suplemen ini tak hanya mengandung Vitamin C 1000 mg saja, lho. Amunizer juga mengandung Zinc, Elderberry, dan herbal lengkap lainnya seperti Forsythia, Lonicera dan Phyllanthus untuk bantu jaga daya tahan tubuh.

Kamu bisa mengonsumsi Amunizer saat merasa tidak enak badan, merasa greges akibat kehujanan dan kedinginan, kurang tidur, stress, terlambat makan dan saat lembur bekerja. Sebelum sakit semakin parah, yuk konsumsi Amunizer yang bisa bikin #TubuhFitGregesPamit. Amunizer bisa kamu dapatkan di minimarket terdekat seperti Alfamart, Indomaret ataupun online di sini. Ukurannya yang compact buat Amunizer mudah dibawa kemana-mana dan jadi solusi bagi para pekerja yang sering lembur agar #TubuhFitGregesPamit.

Adv.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags