1. Home
  2. ยป
  3. Kesehatan
20 Mei 2024 09:25

Kesehatan tubuh menurun efek peralihan musim, ini 7 cara mengobati batuk dan pilek di musim pancaroba

Batuk dan pilek dapat teratasi secara alami oleh metabolisme tubuh yang baik. Brilio.net
foto: freepik.com

Brilio.net - Jika kamu menyadari bahwa cuaca belakangan ini sering tak menentu, serta suhu udara yang semakin meningkat, perlu kamu ketahui itu tanda-tanda peralihan musim. Peralihan musim atau yang biasa dikenal sebagai musim pancaroba, selain menimbulkan cuaca yang ekstrem, juga mampu menyebabkan kesehatan tubuh menurun. Bila metabolisme terganggu serta daya imunitas tubuh semakin menurun, di tengah musim pancaroba seperti itu akan menaikkan risiko bagi virus dan penyakit menjangkit tubuh.

Adapun penyakit yang paling lumrah ditemui saat musim pancaroba, adalah batuk dan pilek. Batuk dan pilek sebenarnya dapat teratasi secara alami oleh metabolisme tubuh yang baik, namun bila fungsi kesetahan tubuh melemah, perlu adanya langkah-langkah penanganan selanjutnya agar gejala batuk dan pilek tidak semakin parah.

BACA JUGA :
Atasi batuk dan tenggorokan gatal, madu Vitasma melegakan pernapasan


Cara mengobati batuk dan pilek di musim pancaroba bisa kamu lakukan tanpa perlu ke rumah sakit. Kamu bisa menerapkan beberapa cara mudah dan efektif dalam mengobati batuk dan pilek hanya dari rumah. Langkah paling utama yaitu dengan cara meningkatkan metabolisme tubuh serta menaikkan daya imunitas agar kembali pulih. Bila kamu tertarik mengetahui informasi seputar cara mengobati batuk dan pilek di musim pancaroba, kamu bisa menghimpun informasinya dibawah ini.

Tidak perlu berlama-lama lagi, yuk simak artikel ini hingga habis. Berikut 7 cara mengobati batuk dan pilek di musim pancaroba. Seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (20/5). Adapun 7 cara mengobati batuk dan pilek di musim pancaroba, sebagai berikut:

BACA JUGA :
10 Makanan ini bantu keluarkan dahak secara alami, tanpa efek samping

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags