Brilio.net - Indonesia Arena, Senayan, Jakarta pada Sabtu, (5/10) riuh dengan teriakan penonton. Mereka asyik menyaksikan performa idol K-pop di atas panggung 360 derajat yang memukau dari segala penjuru. Nggak heran, di atas panggung tampil 5 musisi papan atas Korea Selatan dari berbagai jenis genre yaitu Colde, BOY STORY, BTOB, LEE HI, serta ATEEZ.

Festival musik City Camp 2024 ini mengusung tema “Eclectic Music Experience”. Gelaran ini dipromotori The RoomMate Entertainment berkolaborasi dengan Pratama Pradana Pic dan JoyKish. 

Colde ciptakan momen manis sebagai penampil pembuka

Colde membuka festival musik City Camp 2024 dengan membawakan lagu “Toxic Love” sebagai penampil pertama. Di tengah-tengah penampilannya, Colde sempat menyapa penonton dengan Bahasa Indonesia.

“Apa kabar? Halo ini Colde. Selamat sore. Senang bertemu kalian. Jadi, ini adalah hari pertama saya menggelar tour Asia dan saya memulai tour ini di Jakarta,” ujar Colde.

Citycamp2024 Citycamp2024

Sumber: instagram/citycamp.id

Setelah menyapa penggemar, Penyanyi R&B ini melanjutkan penampilannya dengan membawakan lagu-lagu hits andalannya. Dia membagikan sejumlah buket bunga dan t-shirt kepada penonton, membuat suasana semakin hangat dan menyenangkan. Tampil selama kurang lebih selama 1 jam, Colde membawakan total 11 lagu dan menutup penampilannya dengan membawakan lagu “Star” OST dari drama See You in My 19th Life. 

BOY STORY beri kejutan dengan fasih menyanyikan lagu “Sialan”

Group Idol di bawah naungan JYP Entertainment dan Tencent Music Entertainment ini menjadi satu-satunya penampil yang berasal dari Tiongkok. Boy Story membuka penampilan mereka dengan lagu “Alpha” yang energik dan membangkitkan semangat penonton.

Citycamp2024 Citycamp2024

Sumber: x/boystory_world

Boy Story juga beri kejutan dengan menyanyikan lagu viral “Sialan” dari penyanyi Indonesia Adrian Khalif dan Juicy Lucy dan sukses membuat penonton bernyanyi bersama. Tak hanya menyanyikan lagu itu dengan fasih, Boy Story juga berinteraksi dengan penonton menggunakan Bahasa Indonesia sehingga suasana semakin akrab. 

Tak sampai di situ saja, Boy Story juga melakukan dance challenge dengan membawakan  beberapa koreografi dari berbagai lagu hits rekan se-agensi di JPY Entertainment, seperti Stray Kids, ITZY, NMIXX, dan TWICE. Sebagai penutup, Boy Story menampilkan salah satu lagu dari EP terbarunya yaitu “Pump !t Up”. 

BTOB menyajikan vokal yang memukau dan interaksi yang menghibur

Setelah beberapa waktu lalu batal bertemu dengan Melody Indonesia (sebutan basis penggemar BTOB), akhirnya mereka sukses mengobati kerinduan fans. Eunkwang, leader BTOB, mengungkapkan bahwa ini menjadi pengalaman pertama mereka tampil di panggung 360 derajat. Mereka bahkan menyapa penggemar sebanyak empat kali karena dilakukan di setiap sudut panggung, yang tentu saja mengundang gelak tawa penonton.

Citycamp2024 Citycamp2024

Sumber: Liputan Brilio

BTOB juga menceritakan tentang makanan Indonesia yang sudah mereka makan sesampainya di Jakarta.

“Nasi Goreng, hari ini nasi goreng, besok nasi goreng, makan siang nasi goreng, makan malam nasi goreng,” ucap Eunkwang yang disambut riuh tawa penonton.

Walaupun tampil hanya berempat, BTOB membawa suasana penuh semangat selama kurang lebih 1 jam di City Camp dengan membawakan sejumlah hits mereka, seperti "Only One for Me", "Wind and Wish", "Beautiful Pain", "Pray", “My Way”, “It’s All Good”, dan "Missing You".

LEE HI menjadi satu-satunya solois wanita di penampil City Camp 2024

Mengawali penampilannya dengan lagu “HOLO”, Lee Hi sukses membuat penonton histeris dan bernyanyi bersama. Meski tak banyak bicara selama penampilannya, kehadirannya sangat disambut antusias oleh penonton.

Citycamp2024 Citycamp2024

Sumber: Liputan Brilio

Selama kurang lebih 45 menit, Lee Hi mengajak penonton City Camp 2024 untuk karaoke massal dengan membawakan lagu-lagu hitsnya seperti "Savior", "Rose", "H.S.K.T", "No One", "1, 2, 3, 4", "Red Lipstick", "Only", hingga "Breath" yang dinyanyikan dengan emosional. 

ATEEZ berikan penampilan pamungkas sebagai penutup City Camp 2024

Berkesempatan tampil dalam formasi lengkap, grup yang beranggotakan San, Seonghwa, Wooyoung, Hongjoong, Yeosang, Mingi, Yunho, dan Jongho ini sukses menjadi penampil terakhir yang penuh energi dan spektakuler. Penampilan ATEEZ di City Camp 2024 menjadi pengobat rindu bagi ATINY Indonesia (sebutan penggemar mereka) karena sekalipun beberapa kali menggelar tur solo, Indonesia belum pernah menjadi negara tujuan. Tak heran, kemunculan ATEEZ di panggung pada pukul 21.00 WIB membuat ATINY yang sudah menunggu begitu lama berteriak histeris.

Citycamp2024 Citycamp2024

Sumber: x/ateezofficial

Tampil dengan durasi kurang lebih selama 1 jam, ATEEZ memberikan aksi panggung yang memukau dengan koreografi energik dan kemampuan vokal yang tak perlu diragukan lagi. Mereka membawakan lagu-lagu hitsnya, seperti “Crazy Form”, “Work”, “Guerilla”, “Rocky”, “The Real”, “Turbulence”, “Say My Name”, dan “Bouncy”.

Takjub dengan reaksi penonton, ATEEZ berharap bisa kembali lagi ke Indonesia.

Apakah ini signal mereka akan mengadakan tur solo di Indonesia? Kita tunggu saja, ya.