1. Home
  2. ยป
  3. Ngakak!
29 Mei 2024 17:25

Life hack nyeleneh bikin 'WiFi bebas biaya seumur hidup', ternyata begini cara buatnya

Bisa dipraktikkan di rumah tapi cuma buat main-main semata Muhamad Ikhlas Alfaridzi
TikTok/@didinchannel01

Brilio.net - Di era digital seperti sekarang, akses Internet menjadi hal yang paling dibutuhkan banyak orang. Pasalnya, Internet jadi teknologi canggih yang memungkinkan melakukan berbagai aktivitas, mulai dari pekerjaan, pembelajaran, sampai mengakses konten-konten hiburan seperti game, musik, atau film.

Biasanya orang bisa menggunakan tiga akses Internet, yakni menggunakan modem, smartphone, atau bisa juga dengan jaringan WiFi. Dari ketiga akses tersebut, WiFi paling banyak digunakan untuk menghubungkan gawai ke Internet. Sayangnya, WiFi yang dipasang baik di rumah atau tempat manapun, bisa rusak atau koneksinya melemah.

BACA JUGA :
Life hack nyeleneh minum kopi susu ini idenya menarik dicoba, praktis dan anti tumpah


Lalu bagaimana jika hal itu terjadi? Padahal Internet di kehidupan sekarang sangat amat dibutuhkan. Bukan sekadar sebagai hiburan, tapi juga untuk bekerja dan belajar. Jika mengalami hal itu, orang biasanya akan pindah ke jaringan smartphone dengan menggunakan paket data dari kartu perdana yang dipakai. Solusi lain seperti memanggil teknisi untuk memperbaiki WiFi.

Akan tetapi berbeda dengan bapak-bapak yang satu ini, nih. Tahu koneksi Internet di tempatnya jelek, pria ini lakukan life hack nyeleneh dengan membuat 'WiFi' yang bebas biaya seumur hidup. Momen ini ditunjukkan dalam unggahan video TikTok dari @didinchannel01. Penasaran seperti apa buatnya? Berikut brilio.net rangkum dari akun tersebut, Rabu (29/5).

Di awal video, tampak anak yang mengeluhkan WiFi tempatnya yang jelek kepada bapaknya. Mengetahui hal tersebut, bapak-bapak ini langsung kepikiran ide untuk membuat 'WiFi' bebas biaya seumur hidup versinya.

BACA JUGA :
Life hack bikin kipas angin jadi adem ini cukup nyeleneh, caranya praktis pakai botol bekas dan air

"Tenang, abah bikini wifi," kata bapak dalam video tersebut.

Life Hack nyeleneh bikin "WiFi" bebas biaya
2024 TikTok/@didinchannel01

Dia kemudian mengambil gabus tak terpakai di sudut rumahnya. Gabusnya berbentuk segi empat seperti televisi. Selain gabus, dia mengambil bambu dengan ukuran sekitar 30 cm. Bambu yang ada dibelah menjadi dua, lalu bagian pinggirnya diratakan menggunakan pisau.

Life Hack nyeleneh bikin "WiFi" bebas biaya
2024 TikTok/@didinchannel01

Bambu yang dibelah tadi ditancapkan ke masing-masing sudut gabus. Lalu buat bundaran hitam menggunakan spidol di atas gabus seperti yang ada di gambar. Gabus tersebut nantinya akan mirip seperti radio berantena.

Life Hack nyeleneh bikin "WiFi" bebas biaya
2024 TikTok/@didinchannel01

Setelah dipasang di tiang rumah, si bapak menyuruh anaknya untuk mengkoneksikan HP-nya ke WiFi yang sudah dia buat. Entah karena 'keajaiban' apa, tiba-tiba handphone tersebut bisa disambungkan dan langsung terhubung.

"Coba itu disambungin sama kamu, itu Wifinya (namanya) danancendol," kata pria tersebut pada si anak.

Life Hack nyeleneh bikin "WiFi" bebas biaya
2024 TikTok/@didinchannel01

Siapa sangka 'WiFi' yang dimaksud si bapak ini bukanlah perangkat WiFi sungguhan, melainkan hanya mainan. Itu sebabnya WiFi ini disebut 'bebas biaya', sebagaimana yang dituliskan akun @didinchannel01 dalam keterangan video.

"Wifi bebas biaya #mantapmen." tulisnya.

Life Hack nyeleneh bikin "WiFi" bebas biaya
2024 TikTok/@didinchannel01

Walaupun terkesan nyeleneh dan life hack yang ditunjukkan hanya gurauan, ternyata video ini sempat viral dan banyak ditonton. Hingga artikel ini dimuat, video tersebut sudah ditonton lebih dari 2 juta kali, dengan tanda suka mencapai 40 ribu lebih pengguna TikTok.

Komentar yang ditinggalkan warganet juga cukup beragam. Ada yang terkecoh dan mencoba di rumah. Tidak sedikit juga yang geleng kepala dengan aksi bapak-bapak satu ini.

"Mantap abah, aku nonton video ini pun pakai wifi kayu," tulis akun @rexy_6 ikutan absurd.

"Eh tapi gua nyoba beneran bisa lho," tulis akun @rexy_6 tak mau kalah.

"Iya bisa, bisa gila hahaha," timpal akun @luvss4.keeys.

"Tolong saya tergocek, kirain beneran life hack ternyata absurd banget," @dre0934.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags