false
  1. Home
  2. ยป
  3. Olahraga
15 Oktober 2024 13:09

Akun FIFA unggah suasana nobar timnas di Sayidan Yogya, gimana di daerahmu?

Pertandingan Indonesia vs China banyak dinantikan para penggemar sepak bola. Dwiyana Pangesthi

Brilio.net - Laju Timnas Indonesia di ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia zona 3 terus menunjukkan tren positif. Meski belum pernah meraih kemenangan, namun tim asuhan Shin Tae-yong ini berstatus belum pernah terkalahkan di grup C bersama Jepang.

Pada pertandingan terakhir melawan Bahrain, Kamis (10/10), Timnas Garuda berhasil meraih satu poin dengan menahan imbang tuan rumah 2-2. Meski berhasil mencuri poin, namum pertandingan tersebut jadi kontroversi, karena keputusan wasit yang dinilai berat sebelah.

BACA JUGA :
Rekor pertemuan Indonesia melawan China, siapa mendominasi kemenangan?


Pasalnya, di pertandingan tersebut Jay Idzes dan kawan-kawan nyaris mengamankan 3 poin dengan skor 2-1. Namun Bahrain berhasil menyamakan kedudukan di akhir laga, tepatnya menit ke-99. Gol tersebut menuai pro dan kontra, karena terjadi di waktu yang seharusnya wasit sudah meniup pluit panjang.

Meski hasil tersebut menimbulkan kekecewaan bagi banyak pihak, termasuk pelatih dan pemain, namun para punggawa Garuda kini bersiap membawa pulang kemenangan di kandang China. Hari ini, Selasa (15/10), Timnas Indonesia bakal melakoni pertandingan keempat melawan China di Qingdao Youth Stadium Qingdao.

BACA JUGA :
11 Momen lucu Pak Muh nonton Timnas Indonesia vs Bahrain, ekspresinya wakili penggemar bola Tanah Air

foto: Instagram/@timnasindonesia

Pertandingan ini banyak dinantikan para penggemar sepak bola. Hal tersebut terbukti dari banyaknya lokasi yang menggelar acara nobar. Tak hanya itu, akun resmi FIFA world cup juga ikut merasakan euforia pertandingan Timnas Indonesia.

Melalui akun Instagram @fifaworldcup, pesta sepak bola empat tahunan tersebut mengunggah potret ilustrasi yang memperlihatkan suasana nobar warga Sayidan, Yogyakarta. Dalam unggahan tersebut, terlihat beberapa orang yang memakai jersey timnas, ada yang memakai batik, dan angkringan.

foto: Instagram/@fifaworldcup

Warga Sayidan siap untuk laga RR Tiongkok vs Indonesia.

Absen daerah kalian yuk, guys! tulis akun @fifaworldcup pada keterangan captionnya, dikutip brilio.net pada Selasa (15/10).

Unggahan tersebut langsung ramai diserbu ribuan komentar warganet. Selain meninggalkan informasi seputar acara nobar di daerah masing-masing, nggak sedikit juga yang berkomentar tentang kinerja wasit di pertandingan Indonesia vs China.

Im from Tangerang, I fully support the Indonesian national team to win 3 points, tulis akun @sptr.234.

Tidak sabar menunggu jam 19.00, tambah akun @wasit_te_tolol.

Awas aja kalo kinerja wasitnya ga beres !! siap siap d gebur habis-habisan sama warga +62, kata akun @mr.plonto.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags