1. Home
  2. ยป
  3. Olahraga
16 Mei 2024 14:39

Kevin Sanjaya gantung raket di usia 28 tahun, jadi akhir Minions yang 5 tahun duduki peringkat 1 dunia

Kendati bukan keputusan yang mudah, Kevin merasa bersyukur dengan semua pencapaian yang diraihnya. Ferra Listianti
PBSI akan memberikan acara spesial untuk Gideon dan Kevin Sanjaya

Masalah cedera yang tak kunjung 100 persen pulih menjadi salah satu alasan pemain 28 tahun ini memutuskan gantung raket. Ditambah, dengan keputusan Marcus Gideon yang sudah lebih dulu gantung raket membuatnya semakin bulat untuk menyusulnya.

"Di mulai dari cidera bahu saya yang tidak kian membaik sejak tahun 2017. Di tambah, partner saya cidera dan berujung kami tidak mungkin dapat memperebutkan tiket ke olimpiade 2024. Lalu saya mendapat kesempatan untuk memiliki partner yang baru. Namun saya rasa kami kurang pas karena kami berdua sama-sama pemain depan," ujar Kevin.

BACA JUGA :
Mewah bak hotel bintang 5, intip 11 potret rumah baru Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoe dilengkapi lift


foto: Instagram/@kevin_sanjaya

Kevin Sanjaya semakin mantap mengakhiri karier profesionalnya setelah mendapat jawaban dari pelatnas pada Januari 2024 lalu. Namun, jawaban yang tidak sesuai harapannya tersebut lah yang kemudian membuatnya memutuskan untuk pensiun.

BACA JUGA :
Ucapkan pesan romantis ulang tahun Kevin Sanjaya, Valencia Tanoesoedibjo tulis isyarat berbadan dua

"Beberapa bulan saya menunggu akhirnya saya mendapatkan jawaban di pertengahan bulan Januari 2024. Namun jawaban yang diberikan tidak sesuai harapan saya dan saya tidak mendapatkan kesempatan untuk memiliki tujuan yang jelas. Akhirnya saya di akhir bulan Februari memutuskan untuk berhenti dari dunia badminton," tambahnya.

Keluarnya Kevin dari Pelatnas pun menandai berakhirnya perjalanan The Minions, setelah sebelumnya Marcus Fernaldi Gideon terlebih dulu memutuskan 'gantung raket'.

Kevin/Marcus merajai super series BWF sejak 2016. Gelar pertama yang mereka raih ialah Malaysia Masters 2016 .Mulai 2017 menjadi era keemasan Minions dengan menjuarai All England. Sejak saat itu, mereka menduduki peringkat 1 dunia.

Setelah lima tahun di peringkat satu dunia, Kevin/Marcus turun takhta pada September 2022. Saat itu, mereka turun ke posisi ketiga karena beberapa kali absen di turnamen.

Untuk memberikan penghormatan kepada karier Minions, PBSI akan memberikan acara spesial untuk mereka pada rangkaian turnamen BWF Super 1000 Indonesia Open 2024, Juni mendatang.

"Ada farewell untuk Minions di Indonesia Open, kita akan buat satu acara di sana," ujar Ricky Subagja dilansir dari merdeka.com.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags