1. Home
  2. ยป
  3. Olahraga
29 April 2024 23:45

Langkah Indonesia di Piala Asia 2024 terhenti di semifinal usai dikalahkan Uzbekistan

Peluang Timnas Indonesia lolos ke Olimpiade Paris 2024 masih terbuka. Farika Maula
Kekurangan pemain membuat Indonesia kesulitan membalas ketertinggalan skor.

Kekurangan pemain membuat Indonesia kesulitan membalas ketertinggalan skor. 16 Menit tambahan waktu yang diberikan wasit tetap tidak mengubah skor 0-2 untuk Uzbekistan.

Setelah kalah dari Uzbekistan, peluang Timnas Indonesia U-23 untuk merebut gelar juara Piala Asia U-23 telah tertutup. Namun peluang untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024 masih terbuka.

BACA JUGA :
75 Quotes pemain Timnas yang memotivasi dan membakar semangat untuk sang garuda


Jalur berikutnya yang bisa dimanfaatkan Timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke Paris 2024 adalah duel perebutan tempat ketiga. Timnas Indonesia U-23 bisa lolos bila memenangkan duel perebutan peringkat ketiga.

Calon lawan Timnas Indonesia U-23 di perebutan tempat ketiga adalah tim yang kalah dalam duel Irak vs Jepang. Timnas Indonesia U-23 menunjukkan kengototan saat menghadapi Uzbekistan. Meski Uzbekistan lebih banyak menekan, Timnas Indonesia U-23 bisa bertahan dengan baik.

Jika lolos ke Olimpiade Paris 2024, Indonesia akan bertemu dengan negara-negara yang sudah lebih lolos. Seandainya ada di posisi atau juara keempat Piala Asia U-23 2024 dan menang atas Guinea, Indonesia akan tergabung dalam Grup bersama Perancis, Amerika Serikat (AS), dan Selandia Baru.

BACA JUGA :
Momen unik pria nonton dua pertandingan sepak bola berbeda dalam satu waktu, caranya menarik dicoba

Jika jadi juara ketiga, maka Indonesia tergabung di Grup B bersama Argentina, Maroko, dan Ukraina.

Lalu, jika jadi runner-up Piala Asia U-23 2024, Indonesia akan tergabung di Grup C bersama Spanyol, Mesir, dan Republika Dominika.

Sedangkan, jika jadi juara Piala Asia U-23 2024, Indonesia bakal tergabung di Grup D bersama Paraguay, Mali, dan Israel.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags