1. Home
  2. »
  3. Duh!
3 Juli 2024 13:43

7 Potret detik-detik penyelamatan ayah dan anak yang terombang-ambing 2 jam di laut, bikin haru

Insiden ini terjadi di perairan Selat Lintah Pulau Padar, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Ferra Listianti

Kisah miris perjuangan seorang ayah berusaha selamatkan tiga anaknya yang terombang-ambing di laut lepas ramai di dunia maya. Terungkap dari unggahan pemilik akun Instagram @irvanwvisuals, kapal milik pria bernama Aco itu dilaporkan terbalik akibat terjangan gelombang tinggi di perairan Selat Lintah Pulau Padar, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Minggu (30/6).

Sayangnya, tak ada satupun kapal yang memberikan pertolongan kepada Aco dan tiga anaknya. Beruntung, nyawa mereka selamat setelah speedboat Zea Zaydan yang ditumpangi sang pemilik akun melintas di lokasi kejadian.

BACA JUGA :
25 tahun menanti buah hati, kisah pasangan pejuang garis dua rayakan anniversary ini bikin mewek


Dengan sigap, kru dan kapten speedboat menarik tangan ketiga anak dan seorang ayah yang hampir tenggelam itu. Diungkapkan, jika Aco dan tiga anaknya yang hanya berpegangan pada perut kapal sembari menunggu pertolongan itu, sudah 2 jam terombang-ambing di laut lepas.

"Pengorbanan seorang ayah mencari nafkah dalam memenuhi tanggung jawab utk menafkahi dan melindungi anggota keluarganya. Mereka terombang ambing di laut selama 2 jam lebih," papar sang pemilik akun.

Berikut brilio.net rangkum dari akun Instagram @irvanwvisuals pada Rabu (3/7), momen penyelamatan ayah dan anak yang terombang-ambing 2 jam di laut.

BACA JUGA :
Pacaran 15,5 tahun akhirnya menikah, momen pernikahan pria ini bikin haru, disebut the real perjuangan

© instagram

Disebutkan sang pemilik akun, jika seorang ayah dan tiga anaknya terombang-ambing selama 2 jam di laut lepas Selat Lintah Pulau Padar, Labuan Baju, Manggarai Barat, NTT pada Minggu (30/6) lalu.

© instagram

Terlihat sang anak naik ke atas kapal yang sebagian tenggelam untuk mencari pertolongan. Sementara sang ayah dan anaknya yang lain berpegangan pada lunas atau perut kapal yang sudah terbalik.

© instagram

Mirisnya tak ada satupun kapal yang melintas memberikan pertolongan. "Tidak ada satu kapal yg melintas mau menolong…Miris nya ada satu kapal yg melintas sempat memvideokan mereka tapi tidak ada niat menolong," paparnya lebih lanjut.

© instagram

Saat speedboat Zea Zaydan yang ditumpangi sang pemilik akun melintas, kapten dan para kru pun dengan sigap langsung memberikan pertolongan.

© instagram

Kapten dan kru speedboat menarik tangan ketiga anak dan ayahnya yang hampir tenggelam itu. Terlihat jelas mereka begitu kedinginan.

© instagram

"Dalam perjalanan ke labuan bajo 10 menit kemudian kami berpapasan dengan tim dari BASARNAS lalu mereka di evakuasi ke dalam speed boat milik BASARNAS," ujar sang pemilik akun.

© instagram

Beruntungnya, nyawa ayah dan tiga anaknya tersebut selamat dan bisa kembali ke daratan.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags