1. Home
  2. »
  3. Selebritis
27 Agustus 2024 12:31

10 Potret seleb dilantik jadi anggota DPRD DKI Jakarta, Bebizie janji tingkatkan lapangan kerja

Dari ratusan anggota dewan yang dilantik, terdapat lima artis yang lolos menjadi anggota legislatif. Syeny Wulandari

DPRD DKI Jakarta menggelar rapat paripurna Pengambilan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Masa Jabatan 2024-2029 di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (26/8). Sebanyak 106 anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta periode 2024-2029 resmi dilantik sebagai anggota dewan.

Wakil Ketua Ketua Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Jakarta Khoirudin menuturkan, masa tugas anggota dewan periode 2019-2024 berakhir pada 25 Agustus. Maka dari itu, pengambilan sumpah anggota DPRD periode 2024-2029 dilakukan 26 Agustus 2024.

BACA JUGA :
Edward Akbar curhat di media sosial ungkap rindu anak-anak, Kimberly Ryder: Kenapa gak WA saya aja?


Dari ratusan anggota dewan yang dilantik, terdapat lima artis yang lolos menjadi anggota legislatif dari sejumlah partai politik (parpol). Salah satu artis yang menjadi sorotan adalah pedangdut Bebizie yang menyampaikan komitmennya untuk memperjuangkan peningkatan lapangan kerja di Jakarta.

Lebih lanjut, berikut potret seleb dilantik jadi anggota DPRD DKI Jakarta, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (27/8).

BACA JUGA :
9 Potret Rio Clappy penyanyi Bunga Abadi, ngaku tak sudi lagunya dipakai di postingan Kaesang-Erina

© Instagram

Penyanyi Tina Toon dilantik menjadi anggota DPRD Jakarta untuk kedua kalinya, setelah memperoleh banyak suara dengan total 36.156 suara di Dapil DKI Jakarta II.

© Instagram

Tina mengakui kembali dipercaya masyarakat di dapilnya menjadi anggota dewan, bukan lah sebuah hal yang bisa dianggap enteng. Justru, ia memikul beban berat untuk mengemban tugas lima tahun kedepan.

© Instagram

Penyanyi cilik era 70-an Chica Koeswoyo sukses menjadi jawara di pertarungan kursi DPRD DKI Dapil 7. Dapil DKI Jakarta 7, meliputi Kecamatan Cilandak, Kebayoran Lama, Kebayoran Baru, Setiabudi dan Pesanggrahan.

© Instagram

Chica Koeswoyo berasal dari partai politik yang sama dengan Tina Toon. Keduanya juga sama-sama mantan artis cilik dan sama-sama terpilih jadi anggota dewan.

© Instagram

Setelah meraih suara mayoritas di Dapil DKI Jakarta 7 pada Pemilu 2024 lalu, Astrid Kuya akhirnya dilantik menjadi anggota DPRD DKI Jakarta.

© Instagram

Astrid mengaku ingin berada di Komisi E dan memperjuangkan sekolah gratis untuk warga DKI Jakarta.

© Instagram

Fatimah Tania Nadira Alatas adalah sosok yang patut diperhitungkan di dunia politik, setelah terpilih menjadi anggota DPRD DKI Jakarta dari daerah pemilihan 5. Wilayah yang menjadi tanggung jawabnya meliputi Kecamatan Duren Sawit, Jatinegara, dan Kramatjati.

© Instagram

Mantan istri dari aktor sekaligus politisi, Tommy Kurniawan itu kini bertekad untuk berperan sebagai wakil rakyat yang tidak hanya aktif, tetapi juga efektif.

© Instagram

Bebizie yang mengawali karier sebagai pedangdut terus berkembang hingga belajar berusaha dan akhirnya terjun ke dunia politik. Akhirnya ia pun lolos menjadi wakil rakyat periode 2024-2029.

© Instagram

Pedangdut bernama asli Bebizie Sri Mulyati itu ingin fokus menciptakan lapangan pekerjaan hingga layanan kesehatan yang merata usai resmi dilantik menjadi Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta dari Partai Amanat Nasional (PAN).

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags