1. Home
  2. »
  3. Selebritis
21 September 2024 12:57

11 Momen SBY manggung di Pestapora, aksinya saat membawakan lagu SKA bikin penonton terhibur

Tampil perdana di panggung musik, penampilan presiden ke-6 RI ini sukses bikin penonton sing a long sepanjang acara Khansa Nabilah
foto: Instagram/@presidenyudhoyonoalbum

Mantan Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mencuri perhatian publik dengan penampilan perdananya di festival musik Pestapora 2024. Acara yang digelar di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta pada Jumat (20/9) malam itu menjadi panggung bagi SBY untuk memamerkan bakat bernyanyinya di hadapan ribuan penonton.

Mengenakan kaos biru yang dipadukan dengan jaket dan celana hitam, SBY tampil penuh semangat membawakan berbagai lagu populer. Dalam aksi panggungnya tersebut, SBY menyanyikan lagu-lagu hits seperti "Pelangi di Matamu" dari Jamrud, "Kamu Nggak Sendirian" dari Tipe-X, hingga "Yellow" milik Coldplay, serta lagu ciptaannya sendiri seperti "Untuk Bumi" dan "Kuyakin Sampai di Sana".

BACA JUGA :
11 Potret rumah joglo masa kecil SBY di Pacitan, kamar tidurnya sempit berukuran 2 x 1,5 meter


Dalam penampilannya, SBY tidak sendiri. Presiden ke-6 RI itu juga menggandeng sejumlah penyanyi ternama Tanah Air, termasuk Lala Karmela, Yuni Shara, Aryo Wahab, dan Joy Tobing, diiringi oleh orkestra yang menambah kemegahan pertunjukan. Konser perdana SBY ini tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga momen untuk menyampaikan pesan kepada generasi muda.

Di sela-sela penampilannya, mertua Annisa Pohan tersebut mengingatkan pentingnya menjaga bumi demi masa depan, sebuah pesan yang relevan dengan salah satu lagu ciptaannya yang dibawakan malam itu. Penonton pun tampak menikmati penampilan SBY layaknya tengah menikmati musisi zaman sekarang.

Penasaran seperti apa penampilan SBY di Pestapora? Berikut sembilan momen SBY manggung di Pestapora dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (21/9).

BACA JUGA :
7 Momen SBY makan mi kemasan di warung pinggir jalan ini vibes-nya bak bapak-bapak lagi nongkrong

© 2024 Instagram/@presidenyudhoyonoalbum

Susilo Bambang Yudhoyono diundang menjadi salah satu lineup festival musik Pestapora. Ini momennya saat gladi bersih bersama sejumlah penyanyi Tanah Air.

© 2024 Instagram/@presidenyudhoyonoalbum

Hadir di Pestapora sebagai penyanyi, SBY terlihat sumringah dan penuh persiapan. Ia mengenakan kaus berwarna biru yang dipadukan menggunakan jaket dan celana hitam.

© 2024 TikTok/@njoph

Saat memulai konsernya, SBY menyapa penonton dengan ramah. "Masih ingat aku?" tanyanya yang disambut jawaban oleh penonton.

© 2024 TikTok/@njoph

Momen SBY manggung dengan menyanyikan lagu Yellow milik Coldplay. Penonton auto sing a long~

© 2024 TikTok/@wilichoasa

Dalam konser tersebut, ia berkolaborasi dengan penyanyi dari Yuni Shara hingga Shandy Sandoro sambil diiringi orkestra.

© 2024 TikTok/@agusyudhoyonoahy

Saat konser, SBY memberikan pesan bagi penonton yang kebanyakan adalah generasi muda untuk menjaga bumi demi generasi mendatang.

© 2024 TikTok/@agusyudhoyonoahy

Konser ini turut disaksikan anak dan menantu SBY. Terlihat Agus Yudhoyono dan Annisa Pohan yang begitu bangga dengan penampilan sang ayah.

© 2024 X/@yuliiwulan

Bahkan Ibas Yudhoyono tampak seru merekam sang ayah yang tengah asik membawakan lagu Tipe-X berjudul Kamu Nggak sendirian.

© 2024 X/@BanyuSadewa

Asyik membawakan musik SKA di atas panggung, para penonton turut bernyanyi bersama SBY.

© 2024 TikTok/@pendatangacara

Bahkan, ada penonton yang secara totalitas membawa foto SBY saat masi aktif menjabat sebagai presiden.

© 2024 TikTok/@darprimo

Konser perdana SBY di acara festival musik ini berakhir dengan meriah, lho.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags