1. Home
  2. »
  3. Selebritis
20 Juli 2024 17:00

11 Momen siraman Aaliyah Massaid jelang nikah dengan Thariq, salah satu sumber airnya ada dari Mekkah

Prosesi siraman disiarkan langsung di YouTube Thariq Halilintar. Sri Jumiyarti Risno
Instagram/@leoafandi_; @aaliyah.massaid

Kebahagiaan tengah menyelimuti pasangan fenomenal Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid. Beberapa langkah lagi, sejoli ini akan melepas masa lajang dan resmi menjadi suami istri. Namun sebelum itu, keduanya menggelar beberapa prosesi acara yakni pengajian dan siraman jelang pernikahan.

Acara pengajian dan siraman Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid digelar di salah satu Hotel di Jakarta, pada Sabtu (20/7). Acara bahagia kedua pasangan ini pun disiarkan langsung di kanal YouTube Thariq Halilintar, yang berlangsung sejak pukul 10.00 WIB pagi sampai 13.00 WIB untuk pengajiannya.

BACA JUGA :
11 Momen siraman dan pengajian Kiky Saputri, tak menyangka bisa gelar acara di gedung mewah


Pada pukul 14.00 WIB, Aaliyah melansungkan prosesi siramanyangdigelar cukup mewah. Bahkan salah satu dari 7 sumber air yang digunakan untuk siraman memakai air zamzam dari Mekkah.

Air 7 sumber ini memiliki makna agar kedua mempelai mendapat berkah, atau pertolongan dalam kehidupan rumah tangga dari Allah SWT. Selain itu, air 7 sumber untuk siraman ini diambil keluarga mempelai dalam rangka membersihkan diri, baik lahir maupun batin.

Adapun sumber air yang diambil yaitu di antaranya air zamzam dari Mekkah, dari rumah sang ibunda Aaliyah, dari nenek, air sumber dari masjid, dari nenek Aaliyah dari pihak ayah, hingga beberapa kerabat lainnya. Ketujuh sumber ini dimasukkan dalam satu wadah dan dimasukkan kembang setaman (7 macam bunga).

BACA JUGA :
11 Potret pengajian dan siraman jelang nikah Clarissa Putri, kehadiran Fadil Jaidi bikin salfok

Pada acara siraman penampilan Aaliyah pun tak kalah menawan. Parasnya mencuri perhatian, terlebih dengan balutan kebayapink dengan rambut yang disanggul.

Daripada penasaran, berikut telah brilio.net himpun dari YouTube Thariq Halilintar, deretan momen siraman Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar, Sabtu (20/7).

© 2024 YouTube/Thariq Halilintar

Inilah suasana acara siraman Aaliyah Massaid, terlihat dresscode yang digunakan serba pink, sedangkan dekorasi bernuansa kayu dan bunga-bunga.

© 2024 YouTube/Thariq Halilintar

Aaliyah pun terlihat begitu cantik dengan balutan kebaya serta roncean melati yang dipakai di kepala.

© 2024 YouTube/Thariq Halilintar

Pada acara siraman, Aaliyah didampingi om dan sang ibunda Reza Artamevia. Ibu dan anak ini tampil menawan.

© 2024 YouTube/Thariq Halilintar

Begini momen Reza Artamevia dan saudara iparnya, yakni saudara mendiang Adjie Massaid menuangkan air 7 sumber, salah satunya air zamzam.

© 2024 YouTube/Thariq Halilintar

Setelah itu, Aaliyah melakukan prosesi sungkeman kepada ibunda dan keluarganya.

© 2024 YouTube/Thariq Halilintar

Di momen sungkeman yang sakral, Aaliyah tak kuasa menahan tangis. Begitu juga dengan sang eyang dan kakaknya. Tangis haru tak bisa terbendung di wajah mereka.

© 2024 YouTube/Thariq Halilintar

Selanjutnya kakaknya, Zahwa Rezi Massaid mendampingi Aaliyah mengelilingi kembang setaman hingga tumpeng. Tak lupa ia memegang tebu wulung, yang memiliki makna agar pernikahan Aaliyah selalu langgeng, melewati berbagai cobaan dengan penuh kebahagiaan.

© 2024 YouTube/Thariq Halilintar

Setelah itu, prosesi foto bersama keluarga besar Aaliyah. Momen siraman berjalan dengan sakral.

© 2024 YouTube/Thariq Halilintar

Kemudian, dilanjutkan dengan momen siraman. Begini potret Aaliyah yang tampak cantik saat kenakan kebahagiaan lalu dilayering dengan kembang.

© 2024 YouTube/Thariq Halilintar

Usai diguyur air dari tujuh sumber, begini momen foto bersama Aaliyah dan sang ibunda, Reza Artamevia.

© 2024 YouTube/Thariq Halilintar

Terakhir, prosesi potong anak rambut sang pengantin yang menandakan Aaliyah secara resmi akan melepas masa lajangnya.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags