1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
21 Juli 2024 08:00

11 Pesona Aaliyah Massaid jalani prosesi pengajian hingga langkahan, nggak pernah gagal tampil anggun

Apalagi ketika mengenakan busana Jawa. menunjukkan Aaliyah nggak pernah gagal tampil anggun Sri Jumiyarti Risno

Hanya tinggal menghitung hari, Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar resmi menjadi suami-istri. Setelah acara lamaran pada 23 Juli 2024 digelar meriah, kali ini tepat pada Sabtu (20/7) keluarga besar Thariq Halilintar dan Aaliyah menggelar acara menjelang nikah, yakni pengajian, siraman, hingga prosesi langkahan.

Dalam tradisi pernikahan di Indonesia, menjelang hari H pernikahan calon mempelai pengantin harus melalui beberapa prosesi adat, seperti siraman maupun prosesi langkahan. Prosesi siraman ini dilakukan dengan tujuan memohon berkah dan rahmat dari Tuhan.

BACA JUGA :
9 Pemotretan terbaru Naysila Mirdad tema ungu, disebut Kajol versi Indonesia


Sementara prosesi langkahan bagian dari acara adat yang dilakukan oleh seorang adik untuk meminta izin mendahului kakaknya untuk melangsungkan pernikahan. Sebagaimana diketahui, Aaliyah Massaid memiliki seorang kakak perempuan bernama Zahwa Massaid. Oleh karena itu, sebelum resmi menikah ia harus memohon restu kepada sang kakak.

Selama acara pengajian, siraman hingga prosesi langkahan, Aaliyah tampil anggun dengan berbagai busana yang tak lepas dari sentuhan adat Jawa. Nggak heran jika penampilannya ini membuktikannya kalau tidak pernah gagal tampil anggun.

Lantas seperti apa pesona penampilanAaliyah Massaid di pengajian, siraman, hingga prosesi langkahan ini? Berikut kumpulan potretnya yang dirangkum brilio.net dari Instagam dan Yotube thariqhalilintar dan Instagram @zahwamassaid, Sabtu (20/7).

BACA JUGA :
9 Potret anggun Caca Tengker berhijab hadiri acara sekolah anak, didoakan istikamah

Instagram/@thariqhalilintar

Begini suasana pengajian jelang pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid. Tak lupa, ada panjangan foto mendiang sang ayah, Adjie Massaid mendampingi acara pengajian tersebut.

Instagram/@thariqhalilintar

Di acara pentingnya, Aaliyah didampingi ibunda tercinta Reza Artamevia dan sang kakak perempuan, Zahwa Massaid.

Instagram/@thariqhalilintar

Penampilannya di acara pengajian pun tak kalah menawan. Aaliyah tampil dengan busana brokat muslim berwarna pastel yang cocok dengan penampilannya.

Instagram/@thariqhalilintar

Begini penampilan Aaliyah saat pengajian, terlihat ia menggunakan makeup natural dengan warna blush on pink dan lipstik nude.

Instagram/@thariqhalilintar

Setelah pengajian dilanjutkan acara siraman. Disini penampilan Aaliyah pun tak jauh berbeda, makeup yang dikenakan natural dengan kebaya adat Jawa berwarna pink.

Instagram/@thariqhalilintar

Begini penampilan Aaliyah saat siraman, terlihat ayu bak puteri keraton mengenakan kebaya asimetris dan kain jumputan warna pink. Aaliyah juga mengenakan bando ronce melati di bagian rambutnya.

Instagram/@thariqhalilintar

Setelah itu, ada prosesi wudhu. Disini terlihat jelas detail makeup dengan bulu mata palu, eye shadow gelap, serta alis yang presisi sehingga terkesan natural.

Instagram/@zahwamassaid

Aaliyah kenakan busana kebaya pink panjang dengan detail bermotif bunga. Rambutnya sengaja disanggul agar terlihat lebih rapi.

YouTube/Thariq Halilintar

Tak jauh berbeda dari Aaliyah, kebaya yang dikenakan sang kakak juga berwarna pink. Tampak keduanya punya pesona tersendiri.

YouTube/Thariq Halilintar

Pada momen memotong tali lawe, terlihat Aaliyah memesona. Apalagi dengan bandana kembang yang tak lepas dari sentuhan adat Jawa.

YouTube/Thariq Halilintar

Penampilan Aaliyah dari acara pengajian, siram, hingga prosesi langkahan selalu tampil ayu. Pesona Alliyah saat prosesi jelang nikah menunjukkan kalau dirinya tak pernah gagal saat tampil anggun.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags