1. Home
  2. »
  3. Selebritis
8 Juli 2024 07:29

11 Pesona Dea Sahirah istri Chand Kelvin dari pengajian hingga akad nikah, manglingi saat Peusijuek

Keturunan Aceh, Dea Sahirah jalani prosesi adat Aceh jelang nikah Sri Jumiyarti Risno

Setelah dua bulan lebih telah bertunangan, Chand Kelvin akhirnya resmi mempersunting Dea Sahirah pada Minggu (7/7) 2024, yang tak lain adalah keponakan dari Inneke Koesherawati. Acara akan nikah keduanya pun berlangsung intimate di salah satu hotel mewah di Jakarta.

Seperti diketahui, umumnya masyarakat Indonesia yang melangsungkan acara pernikahan biasanya menyelenggarakan beberapa rangkaian acara, mulai dari pengajian hingga acara adat. Bahkan ada pula yang memakan waktu cukup lama hingga berhari-hari atau minggu.

BACA JUGA :
9 Potret Mikhayla anak Nia Ramadhani bareng geng sekolah, penampilan modisnya tuai sorotan


Begitu juga yang dilakukan Dea Sahirah dan Chand Kelvin. Sebelum acara pernikahan, keluarga Chand Kelvin dan Dea Sahirah mengadakan pengajian di kediaman masing-masing.

Setelah itu, pengantin wanita harus melalui acara adat Aceh Peusijuek atau tepung tawar. Dea Sahirah sendiri wanita keturunan Aceh jadi nggak heran bila harus melangsungkan prosesi adat Peusijuek hingga Boh Gaca.

Adat Peusijuek menjadi bentuk ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat dan kebahagiaan yang telah dilimpahkan kepada kedua mempelai maupun keluarga besarnya. Sementara Boh Gaca tradisi kecantikan yang dilakukan oleh pengantin wanita untuk membuat ukiran inai di jari, tangan, hingga kaki.

BACA JUGA :
Ternyata Thariq Halilintar punya gelar 'Prince of Brunei' dari sang ibu, begini kisah di baliknya

Gaca sendiri merupakan ritual yang menggunakan sari daun pacar yang dihaluskan menggunakan batu giling. Harapannya pengantin baru mendapat rahmat dan perlindungan dari Yang Maha Kuasa.

Selama acara pengajian, adat jelang menikah, hingga akad, Dea Sahirah tampil memesona dengan busana muslim yang desainnya tak lepas dari sentuhan adat Aceh. Penampilannya menarik perhatian banyak orang.

Lantas seperti apa pesona Dea Sahirah dari menjelang nikah hingga akad nikah? Yuk simak ulasan brilio.net yang dikumpulkan dari berbagai sumber, Senin (8/7).

Instagram @deasahirah

Seminggu sebelum akad nikah, Dea Sahirah istri Chand Kelvin melangsungkan acara pengajian. Momen itu pun terlihat begitu mengharukan.

Instagram @deasahirah

Pada acara pengajian, Dea memancarkan pesona anggun dengan balutan dress brokat berwarna pink pastel. Sementara makeup-nya terkesan natural yang memancar aura kecantikan.

Instagram @deasahirah

Dea mengenakan hijab segi empat dengan warna senada. Begitu juga dengan seluruh anggota keluarganya. Terlihat sangat cantik dan menawan.

Instagram @deasahirah

Setelah acara pengajian, dilanjutkan dengan prosesi adat Aceh Peusijuek dan Boh Gaca. Terlihat Desa diberi sari daun pacar oleh keluarganya.

Instagram @deasahirah

Setelah diberi sari daun pacar, Dea juga diberi beberapa taburan bahan Peusijuek oleh sang ibunda.

Instagram @deasahirah

Inilah momen saat acara adat Peusijuek Dea Sahirah bersama keluarga besarnya. Diketahui pada pernikahannya Dea hanya didampingi ibu dan saudaranya. Sebab, sang ayah sudah berpulang ke pangkuan Allah.

Instagram @deasahirah

Inilah potret Dea di acara Peusijuek, terlihat ia kenakan busana brokat dengan selendang serta mahkota emas.

Instagram @deasahirah

Selain mahkota, Dea Sahirah juga dilengkapi beberapa aksesori menyerupai kalung bunga yang menyilang di area busana muslimnya. Makeupnya tidak tebal sehingga memancarkan aura yang natural.

Instagram @deasahirah

Nampaknya busana yang dikenakannya tidak lepas dari sentuhan pink pastel dan emas yang elegan. Dea bersama para sahabat begitu memesona.

© 2024 Instagram

Bisa dibilang, di acara Peusijuek Dea Sahirah tampil mengenakan baju adat Aceh warna pink pastel yang selaras dengan pakaian saat pengajian.

© 2024 Instagram

Sementara pada acara akad nikah, Dea Sahirah kenakan kebaya merah maroon dengan sentulan manik-manik bermotif bunga pada seluruh atasan hingga bawahan. Selain itu, makeup-nya pun natural dipermanis dengan mahkota bunga siger semakin menunjang penampilannya.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags