1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
7 Juli 2024 11:00

11 Potret Harashta Haifa Zahra, Puteri Indonesia calon Insinyur Teknik juara Miss Supranational 2024

Sebelumnya Harashta Haifa Zahra pernah kena nyinyir warganet saat menjuarai Puteri Indonesia. Khansa Nabilah
foto: Instagram/@harashtata

Nama Indonesia kembali harum di dunia internasional setelah Harashta Haifa Zahra mendapatkan gelar Miss Supranational 2024. Pemenang Puteri Indonesia 2024 tersebut berhasil menjadi pemenang setelah mengalahkan wakil dari 68 negara.

Dalam finalnya, ia harus berhadapan dengan Jenna Dykstra asal Amerika Serikat. Lewat perjuangan panjangnya, akhirnya Harashta sebagai wakil Indonesia lah yang menggantikan andrea Victoria Aguilera Paredes, pemenang Miss Supranational tahun 2023.

BACA JUGA :
Gaya 7 jebolan Puteri Indonesia ikut tren dandan jadi Barbie, disebut the real boneka


Sosok Harashta Haifa Zahra dikenal sangat berprestasi. Terbukti dari tiga kali mengikuti ajang kontes kecantikan, ia selalu mendapatkan gelar juara. Mulai dari Puteri Indonesia Jawa Barat 2024, ajang Puteri Indonesia 2024, hingga Miss Supranational 2024.

Simak potret beserta fakta mengenai Harashta Haifa Zahra juara Miss Supranational 2024 dihimpun brilio.net dari Instagram @harashtata pada Minggu (7/7).

BACA JUGA :
Ngaku kenal orang dalam, ini 11 potret finalis Puteri Indonesia yang viral jadi calo tiket Coldplay

Instagram @harashtata

Harashta Haifa Zahra mewakili Indonesia di ajang kecantikan dunia berhasil menjuarai Miss Supranational 2024. Ia mendapatkan gelar ini di usianya yang masih 20 tahun. Keren, kan?

Instagram @harashtata

Perempuan kelahiran 5 September 2003 ini sebelumnya dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2024. Atas keberhasilannya itu, ia kemudian mewakili Indonesia di Miss Supranational.

Instagram @harashtata

Harashta menang saat berhadapan dengan Jenna Dykstra asal Amerika Serikat. Kini ia menggantikan Andrea Victoria Aguilera Paredes, pemenang Miss Supranational tahun 2023.

Instagram @harashtata

Ini momen Harashta berfoto bersama Nathaniel Christopher Setia Japutra yang mengikuti ajang Mister Supranational 2024.

Instagram @harashtata

Dalam ajang Miss Supranational 2024, Harashta sudah memperlihatkan bakatnya yang cemerlang. Bahkan ia berhasil memenangkan Miss Supranational Talent Competition.

Instagram @harashtata

Ini momen saat Harashta tengah memeragakan "Srikandi Manah" karya Intan Avantie sebagai kostum nasional dalam Miss Supranational 2024.

Instagram @harashtata

Di tengah kesibukannya, saat ini perempuan asal Garut, Jawa Barat, menempuh pendidikan Teknik Lingkungan di Institut Teknologi Nasional Bandung.

Selain berprestasi di ajang kecantikan, Harashta adalah sosok aktivis lingkungan. Ia menggagas program Mother of Nature yang fokus pada isu sampah makanan.

Instagram @harashtata

Selain itu, Harashta juga menjabat sebagai Duta dari Indonesia untuk Scholars of Sustenance (SOS), organisasi non-profit penyelamatan pangan yang berbasis di Thailand.

Instagram @harashtata

Dengan bakat dan kecerdasannya, nggak heran jika Harashta sukses menyabet gelar juara di Miss Supranational 2024. Meski, sebelumnya ia pernah kena nyinyir warganet saat menjuarai Puteri Indonesia.

Instagram @harashtata

Pasalnya, saat itu Ridwan Kamil menjadi juri Puteri Indonesia dan memilihnya sebagai pemenang. Namun, anak pertama dari dua bersaudara kini membuktikan prestasinya bukan gimmick semata.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags