1. Home
  2. »
  3. Selebritis
23 Juli 2024 14:43

5 Perjalanan cinta Aprilio Manganang dan Claudia, ungkap perpisahan di usia pernikahan 1,5 tahun

Aprilio Manganang mengumumkan hubungan asmaranya usai resmi dinyatakan sebagai laki-laki. Ferra Listianti

Perjalanan asmara Aprilio Manganang tak lepas jadi sorotan, terlebih ketika ia resmi dinyatakan sebagai pria. Mantan atlet voli yang kini berprofesi sebagai anggota TNI AD itu berhasil memikat wanita bernama Claudia yang dipersuntingnya menjadi istri.

Pernikahan keduanya digelar pada 10 Desember 2022 lalu usai Aprilio Manganang dan Claudia melangsungkan prosesi lamaran sederhana pada Januari 2022. Pernikahan keduanya pun tampak adem ayem dan harmonis. Baik Aprilio dan Claudia tak sungkan perlihatkan momen mesra di laman Instagram masing-masing.

BACA JUGA :
Baru seumur jagung sudah ungkap perpisahan, ini 11 potret kenangan Aprilio Manganang dan sang istri


Namun memasuki usia pernikahan 1,5 tahun, kebersamaan keduanya tak lagi terlihat. Dalam postingannya di Instagram, Claudia mengungkapkan bahwa keduanya memang sudah berpisah. Claudia berujar jika dirinya bukanlah sosok yang diinginkan oleh Aprilio kendati ia masih begitu mencintainya.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Selasa (23/7), perjalanan cinta Aprilio Manganang dan Claudia.

BACA JUGA :
Aprilio Manganang bagikan potret lawas rapor karena tidak naik kelas, nilai matematikanya tak terduga

© instagram/@manganang92

Setelah resmi menjadi pria (sebelumnya Aprilia Santini Manganang) lewat serangkaian tes medis di RSPAD pada Maret 2021 lalu, mantan atlet voli itu menemukan belahan jiwanya. Saat itu, Manganang sempat membuat publik heboh lewat unggahan Instagram miliknya yang perlihatkan kebersamaan dengan wanita cantik berjalan-jalan di pusat perbelanjaan.

Wanita yang berhasil memikat hati Manganang diketahui bernama Claudia. Sempat diam-diam, keduanya akhirnya go publik pada Desember 2021 lalu. Sejak itu, Aprilio dan Claudya kekasihnya memang kerap menunjukkan kebersamaan di media sosial khususnya TikTok.

© instagram/@manganang92

Sebelum berlabuh ke jenjang pernikahan, keduanya menggelar prosesi tunangan secara privat. Ia menggelar prosesi lamaran dengan sederhana, di teras rumah tanpa dekorasi berlebihan. Momen bahagia itu digelar pada Januari 2022 lalu dengan hanya dihadiri dua keluarga.

Mereka kompak mengenakan batik cokelat. Aprilio memilih model kemeja dan celana khaki, sedangkan Claudia tampil anggun dengan dress.

"Only You. Seru juga posting pasangan, kalau dulu masih disembunyikan karena masih berstatus cewek," tulis Manganang.

© instagram/@manganang92

Setelah lamaran, keduanya kerap membagikan kemesraan di media sosial. Manganang juga tidak ragu menunjukkan cintanya kepada sang kekasih melalui caption romantis dalam unggahannya. Begitupun dengan Claudia yang bersyukur bisa bersama dengan Aprilio Manganang.

"Be with someone who is proud to have you (Bersama seseorang yang bangga memilikimu)," tulis Claudya dalam unggahannya.

Tak cuma unggah foto mesra berdua saja, Claudia bahkan sempat menggunakan seragam Persit, menandakan dirinya sudah siap menjadi istri dari Manganang yang kini berprofesi sebagai TNI Angkatan Darat.

© instagram/@manganang92

Aprilio resmi melepas masa lajangnya pada 10 Desember 2022. Momen bahagia mereka digelar di Sutan Raja Hotel Manado. Usai menggelar pemberkatan di pagi harinya, pasangan ini melanjutkan dengan acara resepsi.

Memilih nuansa outdoor, suasana resepsi pernikahan mereka tampak romantis. Aprilio gagah dengan setelan kemeja, sementara Claudia begitu anggun dalam balutan dress putih.

© instagram/@manganang92

Kehidupan rumah tangga mereka yang tampak adem ayem itu langsung menjadi sorotan setelah keduanya tak lagi unggah foto berdua. Baru menikah 1,5 tahun, Claudia mengungkapkan di Instagram jika keduanya memang sudah berpisah.

Claudia berujar jika dirinya bukanlah sosok yang diinginkan oleh Aprilio kendati ia masih begitu mencintainya. Namun, Claudia tak menjelaskan dengan detail mengenai keduanya sudah bercerai secara resmi ataupun belum.

"Banyak yg bertanya bgmn masih kah? Malam ini, cukup sudah luka yg qt simpan. Sakit skali Tuhan. Qt so coba berusaha jd yg terbaik tp slalu gagal & salah. Qt lepas bukan krna qt nd sayang, uuh sayang skali qt p dia ini. Melebihi qt sayang tpe diri sendiri," paparnya.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags