1. Home
  2. »
  3. Selebritis
8 Oktober 2024 17:30

6 Tahun nikah kini talak cerai, ini 7 kisah perjuangan Baim Wong dapatkan hati Paula Verhoeven

Sayangnya, pernikahan Baim Wong dan Paula Verhoeven hanya berlangsung sementara. Syeny Wulandari

Rumah tangga Baim Wong dan Paula Verhoeven kini berada di ujung perpisahan. Selasa (8/10), Baim secara resmi mengajukan permohonan cerai talak terhadap Paula di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Proses perceraian ini terdaftar dalam Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Agama dengan nomor perkara 3477/Pdt.G/2024/PA.JS.

Dalam berkas tersebut, nama Baim tercatat sebagai pemohon, sementara Paula sebagai termohon. Langkah hukum ini memunculkan banyak pertanyaan, terutama mengingat perjalanan cinta mereka yang dulu penuh dengan perjuangan. Sebelum akhirnya menikah pada 2018, Baim Wong harus berusaha keras untuk memenangkan hati Paula Verhoeven.

BACA JUGA :
Dulu sebut istri adalah doa terkabul, 9 potret Baim Wong dan Paula dari nikah hingga diambang pisah


Seperti apa kisahnya? Simak cerita perjuangan Baim Wong demi dapatkan hati Baim Wong, dilansir brilio.net dari Instagram @baimwong, Selasa (8/10).

© Instagram/@baimwong

Saat ingin mendekati Paula, Baim Wong meminta bantuan kepada temannya, Teuku Zacky dan istrinya, Ilmira Usmanova. Pasangan ini merasa perlu membalas budi karena sebelumnya Baim yang menjodohkan mereka. Sayangnya, usaha Zacky dan Ilmira untuk mempertemukan Baim dan Paula tak berhasil. Bahkan, setelah meminta bantuan teman terdekat Paula, mereka masih belum bisa bertemu.

© Instagram/@baimwong

Merasa penasaran, Baim langsung mengecek media sosial Paula dan mengirimkan direct message untuk berkenalan. Namun pesan tersebut baru dibalas lima jam kemudian karena masuk di DM request. Meski awalnya tidak saling kenal, mereka akhirnya setuju untuk bertemu tiga hari setelahnya.

© Instagram/@baimwong

Pertemuan pertama mereka terjadi pada 21 Maret 2018. Bahkan selang sepuluh hari kemudian, Baim sudah menyatakan cintanya. Paula sempat ragu dengan keseriusan Baim karena menganggapnya terlalu terburu-buru. Namun, alasan Baim cepat mengungkapkan perasaannya adalah ketakutannya ditikung pria lain.

© Instagram/@baimwong

Sempat menunda menjawab pernyataan Baim, ibu dua anak itu lantas menerimanya. Akhirnya pasangan tersebut menjalin hubungan yang cukup tertutup. Hubungan mereka pun berkembang dengan cepat, hingga akhirnya dalam waktu empat bulan sejak perkenalan, keduanya mantap memutuskan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih serius, yaitu pernikahan.

© Instagram/@baimwong

Sebelum berhasil mendekati Paula, Baim Wong ternyata sering curhat kepada aktris Wulan Guritno. Baim merasa Paula sulit didekati, makanya dia meminta saran dari Wulan yang dianggap memiliki karakter serupa dengan Paula.

"Ini Paula kayaknya sifatnya susah kayak elu (Wulan), gimana sih caranya deketin cewek kayak gini?" kata Wulan menirukan kata-kata Baim Wong.

© Instagram/@baimwong

Baim Wong memiliki cara unik saat melamar Paula. Kala itu Paula dan keluarganya sedang berlibur di Bali. Tanpa sepengetahuan Paula, Baim datang. Saat menikmati momen santai di pantai tiba-tiba ada badut mampang yang menghampiri Paula. Sempat kaget dan takut, rupanya itu adalah Baim Wong yang ingin melamarnya.

© Instagram/@baimwong

Pernikahan Baim dan Paula digelar pada 22 November 2018, dan mereka melanjutkan dengan resepsi pada 24 November 2024. Pernikahan ini banyak disorot publik, terutama karena Baim sebelumnya dijuluki sebagai 'Presiden Jomblo'. Setelah menikah, rezeki keduanya semakin mengalir deras, baik dari bisnis maupun konten YouTube yang mereka buat bersama.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags