1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
28 September 2024 16:00

7 Momen Mendag Zulkifli Hassan bagi-bagi uang segepok saat ultah cucunya, banjir kritikan warganet

Banyak warganet yang mengkritik tindakan Zulhas karena dianggap pamer kekayaan di tengah kondisi ekonomi yang sulit. Khansa Nabilah
foto: Instagram/@zul.hasan; TikTok/@zul.hasan

Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan kembali menjadi sorotan publik. Kali ini, dia menuai kontroversi setelah mengunggah video di akun TikTok resminya yang memperlihatkan dirinya memberikan hadiah berupa uang dalam jumlah besar kepada cucunya yang sedang berulang tahun.

Video tersebut diunggah pada 26 September 2024 dan langsung menarik perhatian warganet. Dalam rekaman singkat itu, Zulkifli Hasan atau yang akrab disapa Zulhas terlihat memberikan tiga gepok uang pecahan Rp100 ribu kepada sang cucu.

BACA JUGA :
Biasa ngebanyol di depan orang, momen Komeng mode serius dalam rapat DPD ini banjir pujian


Reaksi sang cucu yang tampak terkejut menerima hadiah tersebut semakin memicu komentar dari netizen. Banyak warganet yang mengkritik tindakan Zulhas karena dianggap pamer kekayaan di tengah kondisi ekonomi yang sulit.

Kontroversi ini semakin memanas mengingat posisi Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN). Warganet beramai-ramai mengomentari unggahan video tersebut.

"KPK coba di periksa menteri satu ini," kata @indragandigandi22.

BACA JUGA :
5 Contoh anekdot pejabat yang singkat, lelucon tapi nyelekit

"Klo perdagangan/umkm dlm negeri sedang meroket gpplah flexing, ini rakyat lagi jungkir balik yg di bawah kasian atuh pak liat ini...maaf ya pak," komentar @JalanSetapak.

"Pejabat skrg 1 suka mempertontonkan kemewahan tp lupa rakyat yg diurusnya," kata @Kurniawan Ediyana, S.T.

"Padahal ada emak emak gak sanggup beliin baju sekolah buat anaknya, " ujar @yoyot
"Rakyat menonton para pejabat bergelimangan harta materi kita rakyat jelita yg kesusahan kelaparan hanya menangung nya," kata @lubnahjaedy.

Berikut brilio.net himpun momen Zulkifli Hassan bagikan uang gepokan ke cucunya dari TikTok @zul.hasan pada Sabtu (28/9).

foto: TikTok/@zul.hasan

1. Zulkifli Hasan mengunggah video pemberian hadiah ulang tahun untuk cucunya di akun TikTok resminya.

foto: TikTok/@zul.hasan

2. Zulkifli Hasan menuliskan caption di video TikToknya yang berbunyi, "Selamat ulang tahun untuk cucu opih tercinta, ditabung ya nak hadianya."

foto: TikTok/@zul.hasan

3. Video tersebut memperlihatkan istri Zulhas memberikan segepok uang pecahan Rp100 ribu kepada sang cucu yang sedang berulang tahun.

foto: TikTok/@zul.hasan

4. Cucu Zulkifli Hasan terlihat terkejut menerima hadiah berupa uang dalam jumlah besar.

foto: TikTok/@zul.hasan

5. Tidak hanya istrinya, Zulhas juga menghadiahi cucunya sekitar 3 gepok uang pecahan Rp100 ribu. Dia tidak menyebutkan jumlah pasti uang yang diberikan kepada cucunya.

foto: TikTok/@zul.hasan

6. Sambil terkaget-kaget, dia mengucapkan terima kasih kepada kakeknya sambil mengatakan, "Banyak banget opih, makasih.

foto: TikTok/@zul.hasan

7. Di akhir video, Zulhas melontarkan pertanyaan yang memicu kontroversi. Dia bertanya, "Ada yang mau daftar jadi cucu saya?"

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags