false
  1. Home
  2. »
  3. Selebritis
6 Agustus 2024 16:25

7 Momen Zaskia Adya Mecca kunjungi kamp pengungsi di Yordania, bentuk solidaritas untuk Palestina

Zaskia sendiri mengaku bahwa untuk bisa berkunjung ke kamp pengungsian adalah cita-citanya sejak dulu Muhammad Rizki Yusrial

Genosida yang terjadi di Palestina saat ini terus menuai sorotan masyarakat dunia. Dari sekian orang itu, salah satunya adalah Zaskia Adya Mecca. Istri Hanung Bramantyo ini memberikan dukungan sebagai bentuk solidaritas dengan langsung datang ke Kamp pengungsi di Yordania.

Kabar tersebut disampaikan langsung lewat unggahannya di Instagramnya @zaskiadyamecca. Ia memperlihatkan aktivitasnya dalam memberikan bantuan kepada pengungsi dan juga relawan.

BACA JUGA :
Curhat sang anak masuk ICU karena pneumonia, Zaskia Adya Mecca: lemes rasanya nggak bisa napak


Istri dari sutradara Hanung Bramantyo tersebut tampak dengan senang hati menghibur anak-anak di pengungsi. Dengan bermain face painting, ia melukis wajah beberapa orang dan juga menggendong balita yang menggemaskan.

Selain Zaskia yang berbahagia, para pengungsi juga tampak senang dengan kehadiran artis Indonesia ini ini. Zaskia sendiri mengaku bahwa untuk bisa berkunjung ke kamp pengungsian adalah cita-citanya sejak dulu. Beruntung ia punya suami yang pengertian dan mengizinkan perjalanan tersebut.

"Perjalanan yang udah aku impikan dari dulu, alhamdulillah @hanungbramantyo izinkan untuk berangkat sekaraang makasih sayaang," tulisnya di caption, dilansir brilio.net pada Selasa (6/8).

BACA JUGA :
Tak banyak perabotan mewah, 9 potret kamar Zaskia Adya Mecca di Jogja sederhana ngemper tanpa dipan

Berikut kumpulan momen saat Zaskia berkunjung ke kamp pengungsi di Yordania yang dihimpun oleh brilio.net dari Instagram @zaskiadyamecca, Selasa (6/8).

Instagram @zaskiadyamecca

Zaskia menyadari betul bahwa orang-orang yang berada di pengungsian tersebut akibat dari kezaliman Israel. Karena itu, ia merasa perlu memberikan dukungan dan bantuan secara maksimal.

Instagram @zaskiadyamecca

Baginya sebelum perjalanan ini, ia sama sekali tidak bisa bantu apa-apa kecuali doa. Karena itu, rasa bersalah tersebut sedikit terbayar usai ada kesempatan bermain bersama para pengungsi.

"Bertemu dengan warga negeri Syam yang didzolimi rasanya sungguh luar biasa 🥹🥹 Rasa bersalah selama ini yang suka merasa ga berdaya, ga bisa bantu lebih maksimal, terbayar sedikit dengan hadir secara utuh-main bersama-membawa sesuatu dan menunjukan 'kami ada & kalian tidak terlupakan'" lanjutnya.

Instagram @zaskiadyamecca

Ternyata, Zaskia tidak datang seorang diri, ia ke Yordania bersama seorang influencer Hamidah Rachmayanti.

Instagram @zaskiadyamecca

Selain itu, Zaskia juga mengajak para pengikutnya untuk memberikan dukungan finansial kepada pengungsi. Ia menggalang dana lewat kitabisa.

Instagram @zaskiadyamecca

Meski sudah melakukan penggalangan dana, ia merasa tidak cukup dengan tindakan tersebut. Zaskia baru merasa puas jika sudah turun langsung ke lapangan.

Instagram @zaskiadyamecca

Dengan tegas Zaskia menjelaskan bahwa ia tidak mengambil sepeserpun uang dari hasil penggalangan dana tersebut untuk perjalanannya ke Yordania.

Instagram @zaskiadyamecca

Selain ke kamp pengungsi, ia juga menjenguk beberapa korban yang sempat dievakuasi di Rumah Sakit Yordania.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags