1. Home
  2. »
  3. Selebritis
2 Oktober 2024 07:30

7 Potret kostum Miss Grand International 2024 rancangan Ivan Gunawan, temanya unik dari masakan Padang

Kuliner Sumatera Barat dipilih untuk menonjolkan kekayaan budaya dan cita rasa Indonesia di pentas dunia. Syeny Wulandari

Nova Liana yang dinobatkan sebagai Miss Mega Bintang Indonesia 2024 dalam acara Grand Final pada 19 Mei 2024 lalu, kini bersiap untuk mewakili Indonesia di ajang Miss Grand International 2024. Kompetisi bergengsi tersebut akan berlangsung di Kamboja dan Thailand mulai 3 hingga 25 Oktober 2024.

Dengan membawa kebanggaan bangsa, Nova akan tampil dalam National Costume yang dirancang oleh desainer ternama, Ivan Gunawan bersama Annisa Banyuwangi. Kostum yang akan dikenakan Nova di Miss Grand International 2024 mengusung tema kuliner Sumatera Barat, khususnya masakan Padang.

BACA JUGA :
Ivan Gunawan ungkap permintaan Ayu Ting Ting untuk menikahinya


Ivan Gunawan, pendiri Yayasan Dunia Mega Bintang, menyebut bahwa tema ini dipilih untuk menonjolkan kekayaan budaya dan cita rasa Indonesia di pentas dunia. Setiap detailnya dirancang dengan penuh perhitungan, memadukan keindahan busana dengan kekayaan kuliner Sumatera Barat, sehingga tak hanya menonjolkan kecantikan tetapi juga kekayaan budaya Indonesia

Berikut potret unik kostum Miss Grand International 2024 rancangan Ivan Gunawan yang terinspirasi dari masakan Padang, dirangkum brilio.net dari akun Instagram @valdeznov, Selasa (1/10).

BACA JUGA :
Rumahnya megah bak istana, 11 potret ruang tamu Ivan Gunawan ini penuh pajangan dari berbagai negara

© Instagram

Setelah sukses dengan tema sebelumnya, Ivan Gunawan memilih rendang, makanan terenak dunia, sebagai inspirasi utama kostum tahun ini.

© Instagram

Kostum ini dirancang oleh Annisa Banyuwangi dengan dukungan restoran Payakumbuah milik Arief Muhammad untuk menghadirkan sentuhan kuliner otentik.

© Instagram

Dibutuhkan total tiga minggu untuk merancang dan memastikan mekanisme kostum berfungsi dengan baik.

© Instagram

Yayasan Dunia Mega Bintang tidak hanya menyiapkan kostum, tetapi juga memberikan pelatihan intensif bagi Nova sejak kemenangan Miss Mega Bintang Indonesia.

© Instagram

Pada 20 Oktober 2024, Nova akan memamerkan kostum bertema masakan Padang di ajang National Costume Competition.

© Instagram

Nova akan tampil di malam Grand Final Miss Grand International yang akan diadakan di Bangkok pada 25 Oktober 2024.

© Instagram

Ivan Gunawan optimis dengan peluang Nova di ajang Miss Grand International 2024, berkat kostum dan persiapan matang yang telah dilakukan.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags