1. Home
  2. »
  3. Selebritis
10 Oktober 2024 12:10

9 Fakta Brian Amstrong yang diduga menikah dengan Raline Shah, punya kekayaan lebih dari Rp181 triliun

Brian Armstrong lahir pada 25 Januari 1983 di San Jose, California. Khansa Nabilah
X/@brian_armstrong

Kabar mengejutkan datang dari CEO Coinbase, Brian Armstrong yang diisukan pernah menikah dengan aktris Indonesia, Raline Shah. Spekulasi ini mencuat setelah Brian Armstrong mengumumkan pernikahannya dengan Angela Meng pada Rabu (9/10).

Warganet Indonesia dihebohkan oleh rumor pernikahan Brian Armstrong dengan Raline Shah yang diduga telah berakhir pada tahun 2023. Media kripto CoinGape turut memberitakan dugaan hubungan spesial keduanya pada November 2023 lalu.

BACA JUGA :
Kronologi rumor dugaan Raline Shah pernah menikah diam-diam dengan CEO Coinbase Brian Armstrong


Kabar pernikahan Brian Armstrong dengan Raline Shah pun menarik perhatian publik. Namun, Brian sendiri menampik bahwa dirinya pernah menikah dengan Raline Shah.

"Melihat beberapa kabar miring yang ada di luaran sana, saya tidak pernah menikah sebelumnya. Tapi, terima kasih atas perhatian kalian semua," tulisnya dalam akun X @brian_armstrong pada Kamis (10/10).

Sosok Brian pun menjadi perhatian warganet setelah isu pernikahannya dengan Raline Shah. Siapa sosok Brian Armstrong yang disebut merupakan pengusaha sukses asal Amerika Serikat? Berikut 9 fakta menarik tentang Brian Armstrong, dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (10/10).

BACA JUGA :
Disebut sudah menikah dan kini bercerai, Brian Armstrong bantah pernah jadi suami Raline Shah

X/@brian_armstrong

Brian Armstrong lahir pada 25 Januari 1983 di San Jose, California. Pria berusia 41 tahun ini merupakan anak dari pasangan insinyur Amerika Serikat.

X/@brian_armstrong

Pendidikan Brian Armstrong terbilang cemerlang dengan gelar ganda di bidang ekonomi dan ilmu komputer dari Rice University. Ia juga meraih gelar master ilmu komputer dari universitas yang sama pada 2006.

X/@brian_armstrong

Sejak kuliah, Brian Armstrong sudah menunjukkan jiwa bisnisnya dengan membuka layanan pencocokan tutor. Setelah lulus, ia menghabiskan setahun di Buenos Aires sambil bekerja di perusahaan pendidikan.

X/@brian_armstrong

Perjalanan karier Brian Armstrong dimulai dari IBM sebagai pengembang perangkat lunak. Sebelum mendirikan Coinbase, ia sempat bekerja di Deloitte dan Airbnb.

X/@brian_armstrong

Brian Armstrong mendirikan Coinbase pada 2012 bersama Fred Ehrsam. Platform ini kini menjadi salah satu bursa kripto terbesar di dunia.

X/@brian_armstrong

Kesuksesan Coinbase membuat Brian Armstrong masuk dalam daftar orang terkaya dunia. Kekayaan bersihnya mencapai US$11,6 miliar atau setara Rp 181 triliun per Maret 2024.

X/@brian_armstrong

Prestasi Brian Armstrong diakui dengan masuk dalam daftar "40 Under 40" Fortune 2017. Ia juga terpilih dalam "Daftar 100 Next Majalah Time".

X/@brian_armstrong

Ia juga dikenal sebagai sosok yang berjiwa sosial tinggi, terlihat dari keterlibatannya dalam "The Giving Pledge". Ia menjadi eksekutif kripto pertama yang berkomitmen menyumbangkan sebagian besar kekayaannya untuk kemanusiaan.

X/@brian_armstrong

Kontroversi terbaru Brian Armstrong muncul terkait hubungannya dengan Raline Shah. Spekulasi ini mencuat setelah pengumuman pernikahannya dengan Angela Meng pada Oktober 2024.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags