1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
31 Agustus 2024 18:00

9 Fakta Sangun Ragahdo pengacara Aaliyah Massaid & Thariq Halilintar, pernah tangani kasus Ferdy Sambo

Sangun Ragahdo merupakan putra tunggal dari aktris senior Yayuk Suseno dan pengacara Henry Yosodiningrat. Khansa Nabilah
foto: Instagram/@ragahdo

Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar baru-baru ini melaporkan sejumlah akun media sosial atas penyebaran hoaks terkait kehamilan sebelum menikah. Pasangan selebriti ini geram dengan ulah akun-akun yang menyebarkan berita bohong tersebut, yang dianggap sangat meresahkan dan menjatuhkan harkat martabat mereka.

Dalam upaya melawan hoaks ini, Aaliyah dan Thariq didampingi oleh pengacara sekaligus teman mereka, Sangun Ragahdo. Sosok Sangun sendiri bukanlah orang baru dalam lingkaran pertemanan pasangan ini, bahkan dia menjadi salah satu groomsman di pernikahan mereka.

BACA JUGA :
Pengakuan Aaliyah Massaid sempat tak nyaman dengan sikap Thariq kelewat mesra saat di depan kamera


Menariknya, nama Sangun Ragahdo sebenarnya sudah lebih dulu mencuat ke permukaan saat dia menjadi pengacara Brigjen Hendra Kurniawan dalam kasus obstruction of justice kematian Brigadir J. Kehadirannya di persidangan kala itu menuai perhatian publik, tidak hanya karena kiprahnya sebagai pengacara muda, tetapi juga karena penampilannya yang menarik.

Sosok Sangun Ragahdo yang kini kembali menjadi sorotan publik ternyata menyimpan banyak fakta menarik. Mulai dari latar belakang keluarganya, pendidikan, hingga pencapaian-pencapaian yang telah diraih di usia muda.

Mari simak 9 fakta menarik tentang Sangun Ragahdo, pengacara muda yang kini mendampingi Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (31/8), dengan foto yang dihimpun dari Instagram @ragahdo.

BACA JUGA :
Nama Thariq Halilintar terseret isu perselingkuhan Azizah Salsha, ini respons Aaliyah Massaid

Instagram/@ragahdo

1. Sangun Ragahdo merupakan putra tunggal dari aktris senior Yayuk Suseno dan pengacara Henry Yosodiningrat. Latar belakang keluarganya yang berada di dunia entertainment dan hukum tampaknya turut memengaruhi pilihan kariernya.

Instagram/@ragahdo

2. Pria yang akrab disapa Aga ini memiliki hobi unik sejak kecil. Dia pernah menjuarai kompetisi Maximum Tune di Timezone pada 2008, menunjukkan bakatnya di luar bidang hukum.

Instagram/@ragahdo

3. Aga merupakan lulusan SMA Taruna Nusantara, Magelang, angkatan 2013. Sebelum memutuskan untuk kuliah hukum, Aga sempat mendaftar dan diterima di sekolah taruna karena keinginan orang tuanya untuk jadi polisi.

Instagram/@ragahdo

4. Setelah SMA, Aga menempuh pendidikan hukum di Universitas Pelita Harapan dan berhasil lulus dalam waktu 3,5 tahun. Prestasi ini menjadi awal dari rangkaian pencapaian akademiknya yang mengesankan.

Instagram/@ragahdo

5. Pada 2017, Aga mengikuti ujian Advokat agar dapat beracara sebagai Advokat setelah memenuhi syarat-syarat yang diperlukan. Pencapaian ini membuka jalan baginya untuk terjun ke dunia hukum secara profesional.

Instagram/@ragahdo

6. Setelah lulus S1, Aga langsung melanjutkan pendidikan magister di Erasmus University Rotterdam, Belanda. Dia berhasil menyelesaikan program S2-nya hanya dalam waktu 10 bulan dan meraih gelar LLM.

Instagram/@ragahdo

7. Tak puas dengan gelar magister, Aga melanjutkan pendidikan doktor Ilmu Hukum di Universitas Trisakti. Dia berhasil menyelesaikan disertasi dan promosi sidang doktornya pada 2021, di usia 25 tahun.

Instagram/@ragahdo

8. Pada 2022, Aga bergabung dalam tim kuasa hukum Brigjen Hendra Kurniawan dalam kasus obstruction of justice Ferdy Sambo. Keterlibatannya dalam kasus ini semakin mengukuhkan namanya di dunia hukum.

Instagram/@ragahdo

9. Kini di usia 29 tahun, Sangun Ragahdo telah membuktikan diri sebagai pengacara muda berbakat. Dia terus mengembangkan kariernya dengan menangani berbagai kasus, termasuk mendampingi Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags