1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
11 Agustus 2024 15:00

9 Momen Ashanty saat dinyatakan lulus kualifikasi S3, menjadi orang pertama di angkatannya

Sebelum ujian, Ashanty mengaku mual dan asam lambungnya naik karena gugup. Niko Sulpriyono
foto: Instagram/@ashanty_ash

Salah satu artis Indonesia yang dikenal peduli dengan pendidikan, Ashanty kini dinyatakan lulus kualifikasi S3. Diketahui, dirinya menempuh pendidikan S3 di Universitas Airlangga, Surabaya. Sebelumnya, penyanyi Bye Mantan tersebut mengumumkan melalui Instagram pribadinya telah resmi menjadi mahasiswa S3 Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM).

Ashanty telah mewujudkan cita-citanya untuk melanjutkan S3 dan berhasil ia capai pada 2023. Diketahui artis dengan nama lengkap Ashanty Hastuti ini telah memulai pendidikan perkuliahan S3 pada September 2023.

BACA JUGA :
Bakal promosiin Jeju, Anang Hermansyah didapuk jadi Duta pariwisata Pulau Jeju Korea Selatan


Ashanty juga berharap bahwa dirinya dapat menuntaskan studi doktoral dalam waktu yang singkat, meski di tengah kesibukannya menjalani aktivitas sebagai entertainer.

"Saya berharap semoga saya bisa lulus dalam waktu yang cepat. Mohon bantuannya untuk bisa merealisasikan itu, ya, karena jujur ini juga pertama kali saya kuliah lagi setelah kemarin S2," ujar Ashanty.

Kini perjuangannya untuk meraih gelar doktor S3 terasa semakin nyata dengan dinyatakan lulus kualifikasi S3. Lebih istimewanya lagi, Ashanty menjadi orang pertama di angkatannya yang menjalani ujian kualifikasi S3.

BACA JUGA :
Perdana tampil langsung disoraki massa, ini 7 penampilan Anang and Friends dari panggung ke panggung

Yuk intip 9 momen Ashanty saat dinyatakan lulus kualifikasi S3 yang brilio.net rangkum dari kanal YouTube The Hermansyah A6, Minggu (11/8).

dari berbagai sumber

Diketahui Ashanty telah dikukuhkan menjadi mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) Surabaya pada 18 Agustus 2023.

dari berbagai sumber

Istri Anang Hermansyah itu tengah menempuh pendidikan S3 di jurusan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM).

dari berbagai sumber

Ashanty pergi ke kampusnya di Surabaya untuk mengikuti ujian kualifikasi. Tidak seperti biasanya, Ashanty menempuh perjalanannya menuju kampus Universitas Airlangga Surabaya menggunakan bus.

dari berbagai sumber

Ashanty tidak sendirian, melainkan ditemani suaminya Anang Hermansyah. Diketahui, Anang selalu mendampingi dan berada di sisi istrinya sejak awal kuliah hingga menjelang ujian.

dari berbagai sumber

Ashanty terlihat sangat fokus menghadapi ujian kali ini. Ibu dua anak ini berusaha keras agar tidak gagal, sehingga tidak perlu mengulang ujian.

dari berbagai sumber

Wanita berusia 40 tahun ini mengaku gugup sebelum ujiannya dimulai. Bahkan, Ashanty merasa mual dan asam lambungnya naik karena saking gugupnya.

dari berbagai sumber

Ketika ujiannya telah dimulai, Ashanty mendapatkan tekanan yang luar biasa karena dirinya disaksikan oleh mahasiswa Unair.

dari berbagai sumber

Kendati demikian, dirinya berhasil menghadapi para penguji selama 2 jam.

dari berbagai sumber

Ditengah hiruk pikuk kesenangan yang ia rasakan saat itu, Ashanty juga menerima banyak masukan dari para pengujinya. Salah satunya adalah sering ditemukan kesalahan pengetikan dalam disertasinya.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags