1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
14 September 2024 08:00

9 Momen Desy Ratnasari lulus S3 Ilmu Psikologi di Atma Jaya Jakarta, dapat predikat sangat memuaskan

Dessy Ratnasari sempat gugup saat menjalani sidang terbuka Dwiyana Pangesthi

Dessy Ratnasari adalah salah satu seleb yang peduli dengan pendidikan. Baru-baru ini pelantun tembang Tenda Biru ini sukses bergelar doktor Ilmu Psikologi dari Universitas Atma Jaya Jakarta.

Momen bahagia itu terekam dalam unggahan Dessy Ratnasari baru-baru ini. Disertasinya berjudul "Self-Efficacy, Intensi, Persepsi, Kesetaraan Gender dan Motivasi Sosial Perempuan Politisi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Periode 2019-2024."

BACA JUGA :
Sempat tinggal di gang sempit, 7 potret dapur rumah lama Desy Ratnasari ini sederhana minim perabotan


Sempat deg-degan saat menjalani disertasi, Dessy Ratnasari tersenyum bahagia saat sukses bergelar doktor. Penasaran bagaimana momen mengharukan tersebut. Brilio.net akan memberikan ulasannya disadur dari akun Instagram @desyratnasariterdepan, Sabtu (14/9).

BACA JUGA :
Artis 90-an ini jadi anggota DPR 2 periode hartanya capai Rp 11,5 M, rumahnya megah ala Mediterania

Instagram @desyratnasariterdepan

Desy Ratnasari baru-baru ini menjalani sidang terbuka S3 di Universitas Atma Jaya Jakarta. Selama sidang, Desy Ratnasari terlihat percaya diri saat mempresentasikan hasil penelitiannya di depan para penguji.

Instagram @desyratnasariterdepan

Sebelum memulai sidang terbuka S3, Desy Ratnasari mengaku merasa gugup dan tegang. Artis yang dikenal dengan kecantikannya ini mengungkapkan kegugupannya saat harus mempresentasikan hasil penelitiannya di hadapan profesor penguji. Sebelum memasuki ruang sidang, Desy meminta doa agar diberikan kelancaran dalam presentasi dan mampu menjawab semua pertanyaan penguji dengan baik.

Instagram @desyratnasariterdepan

"Sebenarnya saya agak gugup karena ini adalah panggung akademis pertama saya untuk mempresentasikan hasil penelitian. Tapi di sisi lain, saya juga berpikir bagaimana nanti menjawab pertanyaan, agak gugup juga. Doakan saja, semoga saya bisa berbicara dengan lancar dan semoga Allah mempermudah," ujar Desy Ratnasari seperti dilansir dari @desyratnasariterdepan.

Instagram @desyratnasariterdepan

Usai mengikuti sidang terbuka S3, Desy Ratnasari akhirnya berhasil meraih gelar Doktor di bidang Ilmu Psikologi. Politisi PAN ini memilih jurusan Psikologi untuk pendidikan tingkat S3-nya. Gelar ini merupakan bukti dari kerja keras dan dedikasinya dalam menyelesaikan studi.

Instagram @desyratnasariterdepan

Desy Ratnasari membagikan momen saat para penguji mengumumkan kelulusannya melalui akun media sosialnya. Pada kesempatan itu, Desy dinyatakan lulus dengan hasil yang sangat memuaskan, meraih IPK 3,80. Artis cantik ini juga menerima banyak apresiasi dari rekan-rekannya yang hadir.

Instagram @desyratnasariterdepan

Desy Ratnasari ditemani sahabat baiknya saat menjalani sidang terbuka S3. Kehadiran Alya Rohali memberikan semangat dan dukungan bagi Desy Ratnasari meraih gelar Doktor ilmu Psikologi. Alya Rohali langsung bahagia saat melihat sang sahabat berhasil menyelesaikan sidang S3 secara lancar.
"Alhamdulillah dengan sangat lancar, semua pertanyaan dijawab dengan sangat baik cas cis cus," tulis Alya Rohali seperti dalam caption @arohali.

Instagram @desyratnasariterdepan

Selain Alya Rohali, beberapa rekan artis juga terlihat hadir dalam sidang Desy Ratnasari. Di antaranya yakni Nisya Ahmad dan Selvi Kitty. Keduanya juga hadir saat Desy sidang S3. Keduanya turut memberi ucapan selamat atas keberhasilan sang artis meraih gelar Doktor.

Instagram @desyratnasariterdepan

Usai sidang, Desy Ratnasari mengungkapkan rasa syukur dan lega berhasil melewati proses tersebut. Wajah bahagia terpancar setelah perjuangannya terbayar dengan pencapaiannya meraih gelar Doktor dalam Ilmu Psikologi.

"Alhamdulillah sudah selesai juga sidang terbukanya, tadi sudah diberi gelar Doktor Psikologi, masyaallah, Allah mudahkan, Alhamdulillah," kata Desy Ratnasari.

Instagram @desyratnasariterdepan

Unggahan terbaru Desy Ratnasari lulus S3 langsung banjir ucapan selamat dari rekan selebriti dan warganet. Pencapaian artis berusia 50 tahun ini tak lepas dari perhatian banyak pihak. Bahkan, Desy Ratnasari mendapat banyak kiriman papan bunga berukuran sedang hingga besar dari sejumlah pihak yang memberinya ucapan selamat.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags