1. Home
  2. »
  3. Selebritis
7 Oktober 2024 09:10

9 Momen pernikahan Gus Zizan dan Kamila Asy Syifa, tuai kritikan karena usia masih terlalu muda

Keduanya masih berusia di bawah 20 tahun. Khansa Nabilah
foto: Instagram/@kamila_asy_syifa

Media sosial dihebohkan dengan kabar pernikahan cucu kiai sekaligus penghafal Al-Quran, Gus Zizan. Putra dari keluarga pesantren ini resmi mempersunting influencer muda Kamila Asy Syifa pada Jumat (4/10) lalu.

Pernikahan keduanya menjadi sorotan publik karena faktor usia mereka yang masih sangat muda. Gus Zizan tercatat baru berusia 19 tahun, sementara Kamila bahkan kurang lebih masih 17 tahun.

BACA JUGA :
Jelaskan secara singkat tiga macam pernikahan yang dilarang oleh agama islam dan tips keluarga bahagia


Kontroversi semakin memanas setelah unggahan foto pernikahan mereka di Instagram mendapat berbagai tanggapan dari warganet. Beberapa warganet mempertanyakan keputusan menikah di usia yang dinilai masih terlalu belia.

"Stop normalizing the marriage of minors. trus gunanya UU dibuat untuk apa? cuman dijaadiin transkrip??" kata @azqa.aqillaqrn.

"Gunanya pemerintah bikin aturan minimal nikah 19 thn tuh apa? masih di bawah umur ud di nikahin heran," ujar @dump.exclusive.

BACA JUGA :
Ikut tren "pernikahan dini" wanita ini ngaku punya 11 anak di usia 36, disebut penerus Gen Halilintar

"Stop normalize child groomer dengan bilang "daripada zina" udah jelas underage ada UU nya," kata @flooweryy00.

"Lah kocak seumuran ternyata, gw aja masih bingung mau lanjut mana ini malah nikah," kata @buperrz3.

"Ya gimana nggak sia sia aku edukasi 'nak sekolah dulu tinggi tinggi ya, kerja, main yg jauh baru nanti nikah' lah influensernya begini ihhh," kata @riskaokao.

Simak momen pernikahan Gus Zizan dan Kamila Asy Syifa dihimpun brilio.net dari akun Instagram @kamila_asy_syifa pada Selasa (7/10).

© 2024 Instagram

Gus Zizan mengunggah foto pernikahannya dengan Kamila Asy Syifa di Instagram. Momen bahagia ini langsung menjadi perbincangan hangat di media sosial.

© 2024 Instagram

Perjalanan cinta mereka terbilang sangat singkat. Informasi dari kerabat dekat menyebutkan keduanya baru saling mengenal sejak Maret 2024.

© 2024 Instagram

Keputusan menikah muda tidak menggoyahkan tekad pasangan ini. Mereka mantap melangkah ke pelaminan meski usia keduanya masih di bawah 20 tahun.

© 2024 Instagram

Kedua orang tua telah merestui pernikahan ini sepenuhnya. Keluarga besar dari kedua belah pihak juga memberikan dukungan penuh.

© 2024 Instagram

Ibunda Kamila mengekspresikan kebahagiaannya melalui unggahan di media sosial. Momen pernikahan putrinya diabadikan dengan penuh suka cita.

© 2024 Instagram

Suasana haru menyelimuti prosesi akad nikah kedua mempelai. Kamila terlihat mencium tangan suaminya sebagai tanda bakti setelah prosesi akad selesai.

© 2024 Instagram

Kebahagiaan terpancar jelas dari raut wajah kedua mempelai. Mereka bangga memamerkan cincin pernikahan sebagai simbol ikatan suci.

© 2024 Instagram

Kamila tampil memukau dengan balutan gaun pernikahan bernuansa champagne. Gaun dengan detail lengan trompet membuat penampilannya semakin anggun.

© 2024 Instagram

Pasangan pengantin baru ini kompak mengenakan busana senada. Gus Zizan memakai jas berwarna champagne yang serasi dengan gaun pengantinnya.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags