false
  1. Home
  2. »
  3. Selebritis
23 Oktober 2024 22:10

9 Momen Zaskia Adya Mecca dampingi putri keduanya tindik, alasan tak dilakukan saat bayi bikin salut

Di usia 11 tahun, putri kedua Zaskia Adya Mecca, Kala Madali Bramantyo memutuskan untuk melakukan tindik. Khansa Nabilah
foto: Instagram/@zaskiadyamecca; TikTok/@zaskiadyamecca

Momen mengharukan terjadi saat Zaskia Adya Mecca menemani putri cantiknya, Kala Madali Bramantyo untuk menindik telinga pertama kali di usia 11 tahun. Keputusan artis yang tak menindik telinga putrinya sejak bayi ini menuai pujian dari netizen karena menghargai hak anak atas tubuhnya sendiri. Proses tindik telinga putrinya dilakukan di sebuah pusat perbelanjaan dengan suasana yang cukup menegangkan.

Kala, putri keduanya, tampak lebih gugup karena baru pertama kali menjalani prosedur tindik telinga. Keputusan Zaskia dan Hanung untuk tidak menindik telinga putri mereka sejak bayi didasari pemikiran yang mendalam. Pasangan ini sangat menghormati hak anak untuk menentukan pilihan atas tubuhnya sendiri di kemudian hari.

BACA JUGA :
Ikuti jejak ibu ikut Gadis Sampul, 7 pesona Kana Sybilla anak Zaskia Adya Mecca yang beranjak remaja


"Aku sama mas Hanung memang sepakat gitu, jadi dari pas anak-anak kita lahir, kita bilang gak usah ditindik karena tindik itu kan salah satu hak asasi anak," jelas Zaskia beberapa waktu lalu, dikutip brilio.net dari YouTube The Bramantyo pada Rabu (23/10).

Mereka memilih menunggu hingga anak-anak mereka cukup besar untuk memahami dan membuat keputusan sendiri. Hal ini mencerminkan pola asuh yang mengedepankan otonomi dan penghargaan terhadap hak anak.

"Belum tentu semua anak mau ditindik, sedangkan kalau sekali tindik kan bolongannya gak akan ilang. Aku mau membiarkan mereka memilih atas tubuhnya sendiri, hak akan tubuhnya," pungkasnya.

BACA JUGA :
Tak banyak perabotan mewah, 9 potret kamar Zaskia Adya Mecca di Jogja sederhana ngemper tanpa dipan

Selain Kala, putri pertamanya Sybil juga ikut melakukan tindik. Berbeda dengan sang adik, Sybil melakukan tindik untuk ketiganya. Zaskia dengan penuh kesabaran mendampingi kedua putrinya selama proses tindik berlangsung. Sentuhan lembut dan genggaman tangan sang ibu berhasil menenangkan Kala dan Sybill yang sempat merasa tegang.

Berikut brilio.net himpun momennya dari TikTok @zaskiadyamecca pada Rabu (23/10).

© 2024 TikTok/@zaskiadyamecca

Kala menjalani pengalaman pertamanya tindik telinga dengan perasaan gugup namun berani. Momen spesial ini diabadikan Zaskia melalui TikToknya.

© 2024 TikTok/@zaskiadyamecca

Kendati demikian, Kala terlihat sangat semangat karena ini menjadi momen pertama kalinya dia mendapatkan tindikan.

© 2024 TikTok/@zaskiadyamecca

Suasana tegang terlihat jelas di wajah putri Zaskia saat proses tindik dimulai. Kala mendapat dukungan penuh dari sang ibu yang setia mendampingi.

© 2024 TikTok/@zaskiadyamecca

Katanya, rasa pertama kali saat ditindik seperti digigit semut besar.

© 2024 TikTok/@zaskiadyamecca

Kala mengaku proses tindik tidak sesakit yang dia bayangkan sebelumnya. Bahkan, ia merasa tidak sakit sama sekali setelahnya.

© 2024 TikTok/@zaskiadyamecca

Sybil, putri sulung Zaskia, justru menambah tindikan di telinganya. Sebelumnya, ia sudah berani menindik telinganya di usia 8,5 tahun.

© 2024 TikTok/@zaskiadyamecca

Zaskia memastikan kedua putrinya benar-benar siap sebelum melakukan tindik.

© 2024 TikTok/@zaskiadyamecca

Meski bukan pengalaman pertama, Sybil tetap menunjukkan sedikit kegugupan. Perasaan ini wajar mengingat prosedur tindik yang memang mendebarkan.

© 2024 TikTok/@zaskiadyamecca

Prosedur tindik telinga dilakukan di tempat khusus yang terpercaya. Lokasi ini dipilih untuk memastikan keamanan dan kenyamanan anak-anak.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags